Tahap-tahap Naik Pesawat yang Perlu Anda Tahu

Tahap-tahap Naik Pesawat yang Perlu Anda TahuSelalu ada yang pertama kali untuk semua hal. Jika anda sudah sering bepergian dengan pesawat, keberangkatan pertama mungkin adalah momen paling berkesan untuk anda. Kali ini kami akan menjelaskan beberapa tahapan yang harus dilalui untuk naik pesawat agar anda tidak merasa kebingungan. Dimulai dengan kedatangan ke bandara, anda harus mencari zona keberangkatan karena disana semua proses dimulai. Saat datang ke bandara anda harus sudah membawa tiket.

Lantas, darimana mendapatkanya? Ada banyak tempat untuk mendapatkan tiket, seperti biro perjalanan, internet, calo, dan gerai penjualan tiket. Pilih yang mana kiranya paling tepat untuk anda. Jika ingin cara praktis, anda bisa membeli tiket di internet. Sementara jika anda kurang paham tentang pembelian online dan takut melakukan kesalahan, silakan datang ke gerai penjualan.

Anda juga bisa membelinya di loket penjualan tiket bandara.Tahap penting berikutnya adalah check in. Namun sebelumnya anda harus melewati sistem keamanan bandara. Ini harus dilakukan oleh semua penumpang demi keselamatan bersama. Semua barang akan discan untuk mencari tahu adakah barang mencurigakan atau tidak.

Sementara itu, di loket check in anda akan diminta untuk menyerahkan tiket yang anda beli sebelumnya. Setelah pengecekan selesai, baru anda akan mendapatkan tiket yang sesungguhnya yang bisa dipakai untuk naik pesawat atau disebut dengan boarding pass. Jika anda mengira bahwa tiket yang dibeli di gerai itu adalah tiket yang akan dipakai untuk masuk pesawat, maka anda keliru.

Berikutnya, anda harus menuju loket PJP2U (Pelayanan jasa Penumpang Pesawat Udara) untuk membayar tax. Pajak ini adalah untuk barang bawaan penumpang. Tarifnya adalah sekitar 40 ribu rupiah. Setelah tahap ini selesai, silakan masuk ke ruang tunggu penumpang. Pastikan anda masuk ke gate yang sudah tepat. Ini merupakan langkah terakhir sebelum anda masuk ke dalam pesawat.

Setelah pesawat siap berangkat, silakan berjalan menuju pesawat melalui gate yang telah ditentukan. Saat akan masuk, petugas akan meminta anda mengeluarkan boarding pass. Setelah disesuaikan dengan KTP, tiket tersebut akan disobek dan anda bisa masuk ke dalam pesawat kemudian cari kursi yang telah dipesan.

Menyimpan barang bawaan bisa dilakukan setelahnya. Kemudian, awak pesawat akan memberikan instruksi keselamatan penerbangan. Setelah selesai, pesawat akan lepas landas. Nah, itu tadi tahap-tahap naik pesawat yang perlu anda tahu

Info Terkait :

No Responses

Leave a Reply