Posisi Kursi Pesawat yang Paling Diburu Penumpang

Posisi Kursi Pesawat yang Paling Diburu PenumpangBepergian dengan pesawat memang praktis. Perjalanan yang bisa menempuh berjam-jam melalui jalur darat hanya membutuhkan waktu tak lebih dari satu jam lewat transportasi udara. Karena alasan itulah banyak orang memilih bepergian dengan pesawat sekalipun mereka tahu harga tiket pesawat relatif lebih mahal daripada jenis transportasi lainnya.

Harga tiket pesawat selain ditentukan oleh kelas juga dibedakan oleh posisinya. Nah, saat ingin memesan tiket pesawat, anda mungkin menyadari ada kursi-kursi yang lebih cepat sold out dibandingkan dengan kursi lainnya. Kali ini kita akan membahas fakta tentang kursi pesawat yang paling diburu oleh penumpang.

Menurut sebuah survei yang dilakukan baru-baru ini, terungkap bahwa kebanyakan penumpang lebih memilih kursi yang letaknya di dekat jendela. Posisi favorit lainnya adalah di dekat lorong. Tahukah anda alasan di balik pemilihan kursi pertama dan kedua? Untuk kursi pertama, sepertinya sudah cukup jelas.

Duduk di dekat jendela memungkinkan kita melihat jauh ke luar dan melihat pemandangan di bawah. Ini memberikan sensasi tersendiri terutama bagi mereka yang baru pertama kali naik pesawat. Ini merupakan momen yang tepat bagi fotografer untuk membidik pemandangan di luar pesawat.

Alasan lainnya adalah duduk di kursi samping bisa mengurangi kebosanan. Iya, melihat pemandangan di luar memang bisa menjadi pelipur lara. Hal ini tidak bisa dirasakan oleh mereka yang duduk di baris tengah pesawat. Bahkan saat naik bus atau kapal laut pun, penumpang lebih suka duduk di samping agar bisa melihat pemandangan sekitar lebih jelas.

Alasan utama penumpang memilih kursi di dekat lorong adalah karena ada space lebih banyak untuk melemaskan kaki. Kursi pesawat banyak yang sempit, apalagi untuk penerbangan kelas ekonomi. Ini menjadi siksaan tersendiri bagi mereka yang kakinya mudah pegal.

Meskipun sebenarnya penumpang dilarang untuk selonjoran di lorong, namun sesekali itu tidak masalah asalkan tidak mengganggu orang yang berlalu-lalang. Duduk di kursi ini juga memudahkan kita untuk pergi ke toilet tanpa harus permisi dulu dengan orang yang duduk di samping.

Nah, itu tadi informasi posisi kursi pesawat yang paling digemari oleh penumpang. Makanya jangan heran jika saat booking tiket, anda kesulitan mencari seat pada posisi ini. Sebaiknya lakukan pemesanan jauh-jauh hari agar kursi yang tersedia lebih banyak.

Info Terkait :

No Responses

Leave a Reply