Wings Air

tiket_wings_airWings Air mulai beroperasi pada tanggal 13 Juni 2003. Kepemilikan sahamnya 100% dikuasai oleh Lion Air. Selama ini Wings Air memang dikenal sebagai salah satu satu maskapai domestik yang bertarif murah.

Meskipun demikian, Wings Air tetap berkomitmen untuk bisa melengkapi dirinya dengan armada baru sehingga bisa melayani rute penerbangan ke seluruh pelosok tanah air.

Rute Penerbangan

Sejumlah rute penerbangan domestik yang telah dilayani maskapai ini antara lain Denpasar, FakFak, Jakarta, Malang, Lhokseumawe, Nagan Raya, Luwuk, Manado, Mataram, Medan, Melonguane, Yogyakarta, Ende, Gunung Sitoli, Pomalaa, Sibolga, Silangit, Maumere, Labuan Bajo, Tanjung Pinang, Tual, Mamuju, Kota Baru, Labuha, Sumbawa, Buli, Bau-Bau, Nabire, Palembang, Natuna, Tobelo, Tambolaka, Bima, Pekanbaru, Sorong, Ternate, Makassar, Merauke, dan Bandung.

Pada tanggal 7 Maret 2011 lalu Wings Air juga membuka rute penerbangan dengan kota tujuan Malang-Denpasar. Untuk rute penerbangan internasional yang sudah dibuka yakni Penang dan Malaka (Malaysia).

Pesawat_Wings_Air

Armada Pesawat

Hingga kini, Wings Air telah memiliki 21 armada. 12 di antaranya adalah pesawat berjenis ATR 72-500, 2 unit pesawat jenis DHC Dash 8-301, 6 unit pesawat jenis Mc Donnell Douglas (MD-82), 1 unit pesawat jenis Mc Donnell Douglas (MD-83). Sebagai komitmen Wings Air untuk meningkatkan kualitas pelayanannya kepada penumpang, pada bulan Pebruari 2011 Wings Air memesanan 15 unit pesawat jenis ATR 72-500 kepada An Alenia Aeronoutica and EADS Joint Venture. Untuk mendapatkan investasi dana senilai Rp. 5,8 triliun ini, Wings Air bekerja sama dengan Bank BNI dan Bank CACIB Perancis.

Dengan pemesanan 15 unit pesawat tersebut, Wings Air memastikan dirinya sebagai maskapai pengguna terbesar pesawat jenis ATR 72-500 di Asia Tenggara. Selama ini Wings Air telah menggunakan pesawat jenis ATR 72-500 untuk melayani rute penerbangan domestik di pulau Sumatera, Jawa, Bali, Nusa Tenggara, Sulawesi, serta beberapa negara tetangga lainnya. Wings Air pertama kalinya mengoperasikan pesawat tersebut pada bulan Januari 2010.

Pesawat jenis ATR 72-500 memang dinilai sangat cocok untuk melayani rute penerbangan di daerah terpencil. Walhasil pesawat ini menjadi populer di Indonesia karena kontribusinya dalam mengembangkan bisnis dan pariwisata di tanah air. Termasuk juga perannya sebagai sarana transportasi udara sehingga bisa menghubungkan antar pulau di Indonesia.

 

FacebookTwitterGoogle+Share

Info Terkait :

10 Responses to Wings Air

  1. Anonymous mengatakan:

    ;-) rute penerbangan bandung-solo kapan dibuka?

  2. Anonymous mengatakan:

    saya mau brngkt k yogja pakai wings brp harga tiket’a…???

  3. Anonymous mengatakan:

    moga tambah sukses n menjadi yg terbaik di jagat raya

  4. Anonymous mengatakan:

    ada nggak jadwal penerbangan dari manado ke tahuna hari sabtu???
    tp berangkatnya siang.. :-|

  5. Anonymous mengatakan:

    Saya mau berangkat ke jogja dr jkt,berapa tiket nya class ekonomi :-)

  6. Anonymous mengatakan:

    mo berangkat ke jakarta-ambon tolong jgn trlalu mahal harganya

  7. Anonymous mengatakan:

    berapa harga tiket dengan Wing Air dari Medan ke Lhokseumawe…???

  8. Anonymous mengatakan:

    harga tiket Wings Air Medan ke Lhokseumawe…???

  9. […] Bandara Husein sendiri sulit untuk dilakukan perluasan areal bandara karena telah dikelilingi oleh pemukiman dan ada fasilitas TNI AU di sana. Bandara Husein saat ini melayani sepuluh rute penerbangan yakni lima penerbangan domestik dan lima penerbangan internasional. Rute Bandung – Yogyakarta merupakan rute terbaru yang dilayani oleh Wings Air. […]

  10. […] rute tersebut merupakan bagian dari pengembangan operasi penerbangan Wings Air di kawasan Indonesia Barat. Peresmian rute baru tersebut dilakukan melalui penerbangan perdana di […]

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>