Tiket Pesawat Malindo

Melihat logo dari Malindo, anda mungkin langsung teringat dengan Lion Air karena keduanya memiliki logo yang begitu identik. Malindo memang hasil kerjasama antara Lion Air dan National Aerospace dan Pertahanan Industries milik Malaysia. Yang menarik adalah inspirasi nama Malindo yang ternyata cukup simple, yaitu Mal untuk Malaysia dan Indo untuk Indonesia. Maskapai ini tergolong baru, karena mulai mengudara 2 tahun belakangan ini. Tanggal berdirinya adalah 11 September 2012, sementara tanggal peresmiannya adalah 22 Maret 2013. Maskapai Malindo termasuk maskapai bujet, namun mereka sepertinya tidak ingin mengidentikkan diri dengan citra maskapai bujet, sehingga menciptakan tagline “Not Just Low Cost”.

Di awal berdirinya, Malindo Air hanya menyediakan rute lokal di Malaysia. Seiring dengan perkembangannya, kini maskapai tersebut sudah mulai merambah rute lain ke kawasan Indonesia. Cakupannya pun belum terlalu luas, sementara ini hanya untuk destinasi-destinasi favorit di Indonesia, diantaranya adalah Jakarta dan Denpasar. Tiket pesawat Malindo tergolong murah karena merupakan Low Cost Carrier atau maskapai berbiaya rendah. Namun, sesuai dengan tagline-nya, pemandanngan di dalam pesawat relatif berbeda dari pesawat bujet pada umumnya.

Disini penumpang bisa menikmati berbagai fasilitas menarik, termasuk TV di setiap kursi, makanan dan minuman gratis, serta kursi dengan ukuran relatif besar, yaitu mencapai 45 inci untuk tiket kelas bisnis. Seperti halnya maskapai lain, Malindo juga menjatuhkan pilihan pada Boeing untuk mengoperasikan bisnisnya, dalam hal ini adalah Boeing 737-900ER. Ada 12 pesawat yang dioperasikan pertama kali. Perusahaan memiliki target untuk terus menambah armada hingga mencapai 100 unit pesawat.

Penumpang di kelas bisnis mendapatkan bagasi sebesar 30 kg, sementara penumpang kelas ekonomi dibatasi hanya 15 kg saja. Semua penumpang diminta untuk mematuhi standar peraturan yang telah ditetapkan oleh maskapai. Ini semata-mata adalah untuk keselamatan semuanya. Hal lain yang juga perlu menjadi perhatian adalah mengenai administrasi di Bandara. Pelayanan ditutup 45 menit menjelang keberangkatan, sehingga sangat diharapkan agar penumpang datang tepat waktu dan segera melakukan check in. Anda disarankan sudah tiba di bandara sekitar 2 jam sebelum pesawat lepas landas sehingga tidak terburu-buru saat mengurus administrasi. Sekian informasi tentang tiket pesawat Malindo.

Info Terkait :

Leave a Reply