Cari Tiket Pesawat Murah Disini
voucher-hotel tiket pesawat promo

Susi Air

tiket-susi-airSusi Air didirikan pada tahun 2004 oleh pasangan suami isteri Christian von Strombeck dan Susi Pudjiastuti. Pada awalnya maskapai ini tidak digunakan untuk melayani penerbangan komersil, melainkan untuk mengantarkan muatan perikanan milik Susi, yakni PT. ASI Pudjiastuti.

Ketika gempa bumi mengguncangkan Samudra Hindia pada tahun 2004, tepatnya di pesisir barat Sumatera, dua unit pesawat Cessna Grand Caravan milik Susi Air langsung diterjunkan untuk mengirimkan bantuan obat-obatan dan sejumlah peralatan yang diperlukan untuk membantu evakuasi korban di sana.
Pada tahun 2005, Susi Air memesan lagi satu unit Grand Caravan sehingga maskapai ini mulai bisa mengoperasikan penerbangan berjadwal dari Medan. Setelah itu Susi Air kembali memesan beberapa Grand Caravan tambahan, Diamond Twin Star, Pilatus Turbo Porter, dan Diamond Diamond Star. Bahkan pada tahun 2009 lalu Susi Air telah memesan 30 unit Grand Caravan saat pertunjukan Paris Air Show digelar.

susi-air

Rute Penerbangan

Saat ini Susi Air beroperasi dari lima pangkalan penerbangannya di Medan (Sumatera Utara), Jakarta Timur (Jakarta), Cilacap (Jawa Tengah), Pangandaran dan Bandung (Jawa Barat), Balikpapan (Kalimantan Timur), dan Jayapura (Papua). Adapun rute penerbangannya dengan kota tujuan Bandung, Cilacap, Jakarta, Pangandaran, Balikpapan, Banjarmasin, Datah Dawai, Long Apung, Long Bawan, Malinau, Melak, Muara Teweh, Samarinda, Tarakan dan Tanjung Selor

Sementara diwilayah Indonesia Timur ada di Jayapura, Biak, Bintuni, Fakfak, Jila, Jita, Manokwari, Mulia, Nabire, Oksibil, Sorong, Serui, Sinak, Tanah Merah, Timika, Wemena, Aek Godang, Blang Pidie, Medan, Meulaboh, Silangit, Pulau Simeulue, Kutacane, dan Banda Aceh. Untuk penerbangan harian berjadwal akan beroperasi di Bandara Nagan Raya (Meulaboh), Bandara Lasikin (Pulau Simeulue), Bandara Silangit, dan Bandara Aek Godang.

susi-air-cessna

Armada Penerbangan

Saat ini Susi Air memiliki 37 armada dan menjadi operator pesawat Cessna Grand Caravan yang terbesar di Asia Pasifik. Armada yang dimiliki Susi Air tesebut digunakan untuk melayani charter penumpang, evakuasi medis, kargo, dan survei. Bagi Anda yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai Susi Air bisa langsung mengunjungi websitenya di Susiair.com/ atau menghubungi line telepon (24 jam non stop) +62 811 211 3080; +62 811 211 3090

Info Terkait :

5 Comments

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *