Tiket Pesawat XpressAir

Dari sekian banyak maskapai lokal di Indonesia, beberapa lebih fokus pada penerbangan untuk wilayah tertentu saja. Salah satu contohnya adalah Xpress Air yang menyediakan penerbangan khusus untuk Indonesia bagian Timur. Berbasis di Makassar, maskapai ini bisa menjadi alternatif bagi penumpang yang ingin melakukan penerbangan ke dan dari jayapura, Manado, Makassar, Ternate, Sorong, dan daerah lain di Indonesia bagian Timur. Sementara untuk ke luar negeri, untuk sementara maskapai ini hanya melayani rute ke Kuching, Malaysia. Xpress Air memulai penerbangannya pada tahun 2003. Seiring dengan berjalannya waktu, maskapai yang dulunya bernama Express Air ini menjadi salah satu pilihan utama bagi mereka yang sering melakukan perjalanan di wilayah indonesia Timur.

Perubahan nama memang tidak terlalu signifikan. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya rebranding dan semakin membuat masyarakat tertarik untuk memakai jasa maskapai ini. Tiket pesawat Xpress Air adalah menengah. Harga tiket sangat dipengaruhi oleh medan yang harus dilalui pesawat, jadi jangan heran jika anda mendapati harga yang agak tinggi untuk penerbangan ke destinasi tertentu. Jenis tiket yang ditawarkan ada dua macam, yaitu tiket kelas bisnis dan kelas ekonomi. Kedua jenis tiket sudah termasuk konsumsi gratis. Jika penerbangan memerlukan waktu lebih dari satu setengah jam, penumpang akan ditawarkan makanan utama tanpa biaya tambahan.

Sama seperti banyak maskapai lokal lainnya, Xpress air juga menawarkan bagasi cuma-cuma sebanyak 20 kg. Lebih dari itu, barang bawaan akan dikenakan biaya sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. Silakan kontak pihak maskapai jika anda ingin tahu berapa biaya yang dibebankan setiap kilonya. Check in juga harap diperhatikan. Datanglah ke bandara sejam sebelum pesawat lepas landas agar anda bisa segera check in dan mengurus administrasi lainnya.

Ada beberapa peraturan penting yang penumpang harus ketahui. Anak-anak (berusia 2-12 tahun) dikenakan biaya tiket khusus anak-anak. Sementara untuk anak yang usianya di bawah 2 tahun (bayi) akan dikenakan tarif khusus bayi. Konsistensi dalam melayani penumpang di rute spesifik telah mengantarkan Xpress Air menjadi salah satu maskapai terbesar untuk wilayah Indonesia Timur. Berbagai perubahan dilakukan guna memperbaiki kualitas layanan. Saat ini maskapai memakai pesawat yang kebanyakan berjenis Boeing dengan seri 737-200 , 737-300, 737-500. Pesawat lain yang juga dipergunakan berjenis Dornier. Sekian informasi tentang tiket pesawat Xpress Air.

Info Terkait :

Leave a Reply