Cari Tiket Pesawat Murah Disini
voucher-hotel tiket pesawat promo

Sriwijaya Air

tiket pesawat sriwijaya airSesuai namanya, Sriwijaya Air didirikan oleh keluarga Lie (Hendry, Chandra, Andi, dan Fandi) pada tanggal 10 Nopember 2003 juga dalam rangka menyatukan wilayah nusantara sebagaimana cita-cita Raja Sriwijaya.

Hanya saja keluarga Lie menuangkan cita-cita tersebut ke dalam bentuk yang lebih modern, yakni melalui pengembangan sarana transportasi udara.

Rute Penerbangan

Hingga kini rute penerbangan domestik yang mampu dilayani oleh Sriwijaya Air antara lain Banda Aceh, Batam, Bengkulu, Lampung, Jambi, Medan, Padang, Palembang, Pangkal Pinang, Pekanbaru, Tanjung Pandan, Tanjungpinang, Bandung, Jakarta, Malang, Semarang, Solo, Surabaya, Yogyakarta, Balikpapan, Banjarmasin, Berau, Palangkaraya, Pontianak, Tarakan, Gorontalo, Kendari, Manado, Palu, Ujung Pandang, Denpasar, dan Kupang. Sedangkan rute penerbangan internasional yakni Singapura dan Penang.

tiket sriwijaya air

Armada Pesawat

Terhitung sejak bulan Pebruari 2011, Sriwijaya Air telah memiliki 24 armada. Terdiri dari 9  unit pesawat jenis Boeing 737-200, 9 unit pesawat jenis Boeing 737-300, 6 unit pesawat jenis Boeing 737-400, 20 unit pesawat jenis Boeing 737-800 (masih dalam pemesanan), 10 unit pesawat jenis Embraer 175 (masih dalam pemesanan), dan 10 unit pesawat jenis Embraer 195 (masih dalam pemesanan). Untuk jenis pesawat Embraer 175 dan 195 akan diserahkan dalam kurun waktu tahun 2012-2016 sedangkan jenis pesawat Boeing  737-800 mulai beroperasi pada tahun 2012 mendatang. Dengan kapasitas armadanya tersebut, Sriwijaya Air kini mampu menerbangkan 500 ribu penumpang setiap bulannya.paramugari-pilot-sriwijawaya

Sepanjang perjalanannya, sejumlah prestasi berhasil diraih oleh maskapai ini. Di antaranya adalah penghargaan Indonesia Most Branded Service (IndoBSA) dari Marck Plus & Co. pada tahun 2008, penghargaan dari Pertamina atas ketepatan dalam pembayaran avtur, penghargaan Safety dari perusahaan  Boeing, mendapatkan sertifikat Air Operator Certificate (AOC) untuk kategori I.

Profesionalisme kerja Sriwijaya Air mampu mengantarkan maskapai ini selamat dari krisis global tahun 2008 tanpa menderita kerugian yang berarti. Bahkan Sriwijaya Air makin kokoh dengan komitmennya untuk memberikan layanan yang semakin berkualitas, termasuk mengadopsi teknologi modern serta mengembangkan menejemen perusahaan yang lebih efektif dan efisien. Informasi lebih lanjut mengenai Sriwijaya Air bisa Anda dapatkan di websitenya: SriwijayaAir/

Info Terkait :

68 Comments

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *