Hal Yang Anda Lakukan Sebelum Berlibur

liburan murahAnda merencanakan berlibur dalam waktu dekat ini? Liburan memang menjadi momen yang selalu ditunggu oleh siapa saja. Karena dengan berlibur, ketegangan yang selama ini melingkupi rutinitas sehari-hari bisa sedikit berkurang. Dengan berlibur, pikiran Anda diharapkan bisa lebih rileks sehingga ketegangan yang selama ini melingkupi rutinitas sehari-hari berkurang intensitasnya.

Oleh karena itu setelah masa liburan habis, Anda diharapkan telah siap menghadapi rutinitas sehari-hari dengan pikiran yang lebih fresh dan etos kerja yang lebih baik lagi.
Agar liburan Anda bermanfaat dan tentunya menyenangkan, tips berikut ini bisa Anda praktikkan:

Pertama, menyiapkan anggaran. Susunlah anggaran dengan matang, meliputi tempat tujuan dan seluruh total anggaran yang dibutuhkan selama masa liburan Anda. Sesuaikan rencana berlibur Anda dengan budget yang tersedia. Perhitungkan pula besarnya biaya tak terduga. Jika Anda memiliki rentan waktu yang cukup dengan rencana liburan yang akan Anda lakukan, mulailah menabung dengan disiplin.

Komponen utama dalam berlibur, terutama ke luar negeri adalah tiket pesawat. Jadi usahakan dapatkan tiket pesawat murah jauh-jauh hari. Kalau anda jeli, tiket pesawat promo bisa didapatkan dengan mudah pada waktu-waktu tertentu.

Kedua, menjelang keberangkatan.  Siapkan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk berlibur, diantaranya

(1) Kartu identitas maupun dokumen penting semisal paspor dan visa. Ini penting sekali jika tujuan Anda berlibur adalah ke luar negeri. Dan ingat paspor anda berlaku minimal 6 bulan ke depan. Kuran dari ini anda tidak bisa berlibur ke luar negeri.

(2) Pakaian. List dengan detil jenis pakaian apa saja  yang diperlukan serta jumlahnya. Terutama jika Anda mengajak bayi jangan lupa membawa cadangan popok yang banyak. Lengkapi pula dengan selimut maupun jaket. Sesuaikan jenis dan banyak pakaian yang dibawa dengan cuaca di tempat Anda merencanakan liburan;

(3) Perlengkapan. List dengan detil jenis perlengkapan apa saja yang dibutuhkan selama masa berlibur. Mulai perlengkapan mandi, perlengkapan ibadah, maupun obat-obatan. Jika Anda membawa anak-anak jangan lupa menyertakan perlengkapan makan serta mainannya;

(4) Untuk mengatasi kebosanan selama perjalanan, ada baiknya Anda membawa sarana hiburan semisal iPods, MP3 player, buku bacaan favorit, ataupun yang sejenis. Jangan lupa membawa alat dokumentasi semisal digital camera ataupun handycam. Jika Anda gemar menulis, siapkan bula block note untuk mencatat seluruh momen yang istimewa selama liburan Anda;

(5) Jaga stamina menjelang keberangkatan. Pastikan tubuh Anda mendapatkan asupan nutrisi dan istirahat yang cukup. Makan yang teratur dan tidur cukup utamanya sehari sebelum liburan. Jadi acara persiapan usahakan telah selesai 2 hari sebelum keberangkatan.

Info Terkait :

No Responses

Leave a Reply