Tiket Pesawat Susi Air

Susi Air merupakan salah satu maskapai penerbangan lokal di Indonesia. Jika anda mengira Susi mirip dengan nama orang, faktanya salah satu pendirinya memang memiliki nama seperti itu. Didirikan pada 2004, pendiri dari maskapai ini adalah sepasang suami istri bernama Christian von Strombeck dan Susi Pudjiastuti. Awalnya maskapai ini ditujukan bukan untuk publik, melainkan untuk usaha perikanan yang dikelola oleh pasangan tersebut. Baru pada 27 Desember 2004, maskapai ini mulai beroperasi setelah adanya gempa di wilayah Sumatera. Susi Air muncul menawarkan jasa transportasi udara untuk para korban gempa dan tsunami. Penerbangan komersilnya dimulai sejak 2006 dan masih beroperasi hingga sekarang. Rute yang dilayani lebih ke rute-rute penerbangan perintis.

Ada beberapa hal yang anda perlu ketahui tentang maskapai ini. Yang pertama adalah soal barang bawaan. Penumpang diperbolehkan membawa bagasi hingga 15 kg. Jika lewat dari itu, maka akan dikenakan fee tambahan. Setiap penumpang hanya diperbolehkan membawa satu tas saja untuk dimasukkan ke dalam kabin. Untuk memberikan kenyamanan tambahan, penumpang juga diijinkan untuk merubah jadwal penerbangan atau nama yang tertera pada tiket. Bahkan mengubah rute penerbangan pun dipersilahkan asalkan mengontak langsung call centre dari maskapai untuk konfirmasi. Meskipun mendapatkan fleksibilitas untuk mengubah data tiket, namun penumpang dikenakan fee tambahan untuk perubahan tersebut. Lalu bagaimana dengan pembatalan tiket? Ada sistem refund disini, namun pastikan anda mengontak customer service dan menyampaikan alasan pembatalan dengan sejelas-jelasnya.

Tiket pesawat Susi Air tergolong menengah. Anda bisa sampai di tempat tujuan tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam. Berbicara tentang sejarah perkembangan maskapai ini, sebenarnya gagasan untuk mendirikannya sudah sejak tahun 2000. Sayangnya rencana itu baru bisa terealisasi pada tahun 2004 dimana saat itu salah satu Bank swasta nasional bersedia untuk meminjamkan dana untuk operasional sebesar USD 4,7 juta. Saat ini Susi Air telah menjelma menjadi maskapai penerbangan yang cukup besar, dengan pesawat 50 buah dan pilot aktif sebanyak 80 orang. Ini membuktikan bahwa bisnis penerbangan tidak harus selalu dimulai dengan modal super besar. Dengan ketekunan dan kerja keras, sang pemilik bisa mengantarkan maskapai ini untuk terus maju dan berkembang. Sekian informasi tentang tiket pesawat Susi Air.

Info Terkait :

Leave a Reply