Tiket Pesawat ke Melbourne

Berkunjung ke Melbourne, Australia, anda akan dimanjakan dengan tata ruang khas Eropa. Iya, kota ini memang terkenal dengan arsitekturnya yang bernafaskan Eropa. Pemandangan seperti itu bisa anda temukan hampir di seluruh kota. Disini juga terdapat pemandangan hijau, seperti Royal Botanic Gardens. Australia dikenal memiliki bentang alam yang masih hijau. Perpaduan antara hijaunya pepohonan dan megahnya kota kosmopolitan memberi warna tersendiri. Beragam hal bisa dilakukan disini, mulai dari menikmati menu khas Eropa di restoran-restoran, memuaskan diri berbelanja di mall-mall sepanjang kota, menikmati atraksi dan hiburan malam. Jika ingin menikmati semua hiburan ini, silakan beli tiket pesawat ke Melbourne. Ada banyak objek wisata yang bisa anda masukkan dalam agenda liburan . Yang pertama adalah Federation Square. Setiap kota memiliki ikon tersendiri, dan untuk Melbourne, Federation Square merupakan salah satu yang paling khas. Berlokas di tepi Sungai Yarra, ini merupakan Stasiun tertua di Australia. Kini warga kota memakai tempat tersebut untuk beragam kegiatan, mulai dari pameran, pertemuan, atau hanya sekedar bersantai.

Masih ada beberapa tempat menarik yang bisa dikunjungi di kota ini, seperti Queen Victoria Market, City Circle Tram (transportasi gratis mengitari kota. Dengan ini anda bisa melihat seisi kota secara lebih dekat), dll. Jarak yang jauh membuat tiket pesawat ke Melbourne dibandrol dengan harga mahal, mulai dari 3 hingga 8 juta rupiah. Penerbangan ke kota ini dari Jakarta perlu kurang lebih 2 jam, dengan asumsi bahwa waktu di Jakarta 3 jam lebih awal. Melbourne terletak di zona waktu GMT + 7, sementara Melbourne berada di zona waktu GMT + 10.

Keberangkatan dan kepulangan penumpang di kota ini berpusat di bandara Tullamarine yang letaknya sekitar 23 kilometer dari pusat kota. Untuk keluar dari bandara, ada beragam transportasi yang bisa dipergunakan, seperti Skybus Shuttle. Jangkauan transportasi ini cukup luas hingga ke seluruh penjuru kota. Alternatif lainnya adala kereta api dan taksi. Taksi mudah ditemukan disini, namun tarifnya relatif mahal, berkisar 40 hingga 50 dollar untuk 20 menit perjalanan. Tarif tiket di rute alternatif cenderung variatif, seperti Bandung – Melbourne yang bertarif 2 jutaan rupiah dan Jakarta – Melbourne yang bisa menembus hingga 10 juta rupiah.

Info Terkait :

Leave a Reply