Tiket Pesawat ke Beijing

Beijing cukup terkenal di kalangan traveler. Beijing merupakan ibukota China, salah satu Negara terpadat di dunia. Berbicara tentang Negara ini, anda mungkin langsung teringat dengan kemegahan tembok besar China. Faktanya, itu merupakan satu dari begitu banyak ikon sejarah dan budaya yang dimiliki Negara ini. Ikon lainnya adalah Kota terlarang atau lebih dikenal dengan nama Forbidden City. Ini menarik minat banyak wisatawan untuk datang berkunjung. Seperti Tokyo, Beijing merupakan perpaduan yang khas antara pusat pemerintahan dan kebudayaan. Jika anda ingin mengeksplor lebih jauh budaya dan sejarah China, Beijing merupakan destinasi yang pas untuk dikunjungi. Disini tidak hanya terdapat candi-candi tua dan istana-istana megah yang telah dibangun sejak lama, namun ada pula berbagai bangunan modern yang berdiri di sepanjang kota. Beijing pernah mendapatkan perhatian dunia saat menjadi tuan rumah pada ajang Olimpiade 2008 silam. Harga tiket pesawat ke Beijing berada di kisaran 2 hingga 3 juta rupiah sekali jalan. Jika anda ingin berhemat, silakan beli tiket pulang pergi jauh sebelum hari keberangkatan. Harga tersebut berlaku untuk penerbangan Jakarta.

Ada perbedaan waktu 1 jam antara Beijing dan Jakarta, dimana Jakarta berada di zona waktu GMT + 7, sementara Beijing GMT + 8. Bandara Capital International mengurusi kedatangan penumpang dari dan ke kota ini. Setelah mendarat dan keluar dari bandara, ada beberapa alternatif transportasi untuk mengantar anda ke hotel atau tempat peristirahatan lainnya. Subway sangat digemari disini. Transportasi di terminal 2 dan 3 dikelola oleh Airport Express Line. Dari sini anda bisa menuju tempat tujuan berikutnya. Bus juga sangat populer. Selain tarifnya yang lebih murah, rute tujuannya pun banyak.

Soal kecepatan, bus mungkin tidak bisa seperti kereta api, namun cukup nyaman dinaiki dan yang terpenting anda bisa menikmati seisi kota di sepanjang perjalanan. Taksi adalah alternatif lain. Taksi merupakan transportasi wajib di kota-kota besar. Soal tarif, dari bandara menuju pusat kota kurang lebih memerlukan biaya RMB 150, lebih mahal dari transportasi lainnya. Tarif tiket pesawat ke Beijing di rute-rute lain kurang lebih sama, seperti Bandung – Beijing dengan tarif 3,3 juta rupiah dan Jakarta – Tianjin 4,5 juta rupiah.

Info Terkait :

Leave a Reply