Tiket Pesawat ke Jayapura

Harga tiket pesawat domestik biasanya berada di kisaran ratusan ribu hingga 1 juta rupiah. Hanya jarak yang sangat jauh saja harga tiket bisa menembus angka 2 juta rupiah, misalnya rute dari Indonesia Barat ke Timur. Contohnya adalah dari Jakarta ke Jayapura. Tiket pesawat ke Jayapura dari Jakarta atau kota lain di sekitarnya adalah di atas 2 juta rupiah. Jarak kedua kota memang berjauhan, jadi angka ini masih terbilang wajar. Jayapura merupakan ibukota Provinsi Papua Barat yang berbatasan langsung dengan Papua Nugini. Ada banyak tempat menarik di sekitar Papua, salah satunya adalah Raja Ampat yang terkenal dengan kekayaan bawah lautnya yang luar biasa. Papua masih memiliki hutan dan pengunungan yang teramat luas. Jadi jika agenda liburan anda ingin menyusuri keindahan alam, ini adalah destinasi yang tepat. Ada Teluk Yos Sudarso yang masih asri dan bebas dari pembangunan. Ada pula Pantai Base-G yang menyajikan view ke Samudera Pasifik. Danau Sentani, Monumen Mac Arthur, dan sederet objek wisata lainnya akan membuat liburan anda menjadi semakin berwarna.

Mengingat Jayapura masuk dalam zona waktu WIT, perbedaan waktu akan terasa jika anda berangkat dari kota di zona waktu WIB atau WITA. Pajak bandara disini adalah 25 ribu rupiah. Bandara yang menerima kedatangan penumpang adalah Bandara Sentani. Lepas dari bandara, anda bisa melanjutkan perjalanan dengan taksi bertarif ratusan ribu rupiah. Mencari tiket pesawat ke Jayapura tidak susah, mengingat sekarang ada banyak agen tiket yang menawarkan service secara online. Jadi anda tidak perlu datang langsung ke gerai untuk mendapatkannya.

Rute alternatif seperti Bandung – Jayapura memiliki harga tiket yang lebih mahal, yaitu di kisaran 3,4 juta rupiah. Sementara keberangkatan dari kota lain seperti Bandar Lampung memerlukan biaya 2,6 juta rupiah. Ada cukup banyak maskapai yang beroperasi di rute ini, diantaranya adalah Batik Air, Lion Air, dan Sriwijaya Air. Jangan terlalu berharap tiket murah karena jarak tempuh yang jauh tidak akan menurunkan harga secara signifikan. Bahkan untuk maskapai bujet sekalipun, tiket pesawat ke Jayapura masih tergolong mahal. Sekian informasi tentang transportasi udara ke Bumi Cendrawasih, Papua. Selamat menikmati perjalanan anda.

Info Terkait :

Leave a Reply