Tiket Pesawat Merpati

Dengan begitu banyaknya maskapai lokal maupun internasional yang beroperasi di tanah air, sangat wajar jika penumpang merasa bingung menentukan pilihan. Merpati merupakan salah satu maskapai yang sudah cukup lama menghiasi angkasa Indonesia. Maskapai yang memiliki nama lengkap Merpati Nusantara Airlines ini merupakan salah satu maskapai terbaik dari segi kualitas layanan, dan ini dibuktikan sendiri oleh Kementerian Perhubungan yang memberikannya rating penilaian 1, merujuk pada kinerja maskapai yang dianggap sangat baik. Nama “Merpati” menunjukkan bahwa maskapai ini domestik dan didirikan untuk melayani kebutuhan transportasi udara masyarakat Indonesia.

Dalam sejarah perkembangannya, maskapai telah beberapa kali melakukan inovasi. Salah satunya adalah penerapan sistem komputerisasi pada 2005 serta pembentukan layanan Commuter yang bertujuan untuk meningkatkan peluang bisnis bagi maskapai. Untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, Maskapai juga memperluas cakupan distribusi hingga ke Bogor, Depok, serta daerah-daerah lainnya. Inovasi lain yang ditempuh perusahaan dalam upaya peningkatan performa adalah pendirian MPS atau Sekolah Percontohan Merpati dan PMS Sistem Manajemen Kinerja.

Saat ini ada kurang lebih 29 armada yang beroperasi. Itu belum termasuk 23 pesawat lain yang sedang disimpan serta 40 lainnya yang kini sedang dalam proses pemesanan. Sebagian dari pesawat tersebut adalah dari jenis Boeing dengan beragam tipe. Sementara pesawat lain yang dimiliki antara lain berjenis Bombardier, Fokker, dll. Pemesanan tiket pesawat merpati sama seperti tiket pesawat lain, bisa dipesan di loket maupun di gerai, bisa juga melalui reservasi online. Di saat banyak maskapai menawarkan satu jenis tiket untuk mempermudah pendataan dan memfokuskan target penumpang, Merpati lebih memilih menawarkan beberapa kelas tiket seperti halnya maskapai full service lain.

Yang pertama adalah kelas bisnis, dimana penumpang di kelas ini akan mendapatkan service yang sangat nyaman termasuk media hiburan yang lengkap untuk menemani perjalanan. Makanan dan minuman disediakan gratis. Selain itu juga tersedia toko souvenir di dalam pesawat. Kelas tiket berikutnya adalah ekonomi. Yang menarik adalah perbedaan kelas ini dengan kelas di atasnya tidak begitu mencolok. Perbedaan yang paling terlihat adalah tidak adanya televisi pada kelas ini. Sementara untuk konsumsi, penumpang hanya bisa mendapatkan makanan ringan dan minuman. Kelas utama atau premium memungkinkan penumpang mendapatkan pelayanan terbaik dari maskapai. Setiap kelas mendapatkan jatah bagasi gratis yang berbeda, 30 kg untuk kelas bisnis, 25 kg untuk kelas premium, dan 20 untuk kelas ekonomi. Sekian informasi tentang tiket pesawat Merpati.

Info Terkait :

Leave a Reply