Tiket Pesawat ke Palangkaraya

Apakah anda ingin tahu kota dengan wilayah terluas di Indonesia? Dengan area lebih dari 2600 km persegi, Palangkaraya adalah jawabnnya. Awalnya di kota ini hanya terdapat 2 kecamatan. Jumlah tersebut meningkat menjadi 5 setelah diaturnya otonomi daerah pada 2001 silam.

Dengan wilayah yang begitu luas, pernah ada wacana pemindahan ibukota Indonesia dari Jakarta ke Palangkaraya walaupun sampai sekarang hanya sebatas wacana. Dengan harga 600 hingga 700 ribu rupiah, tiket pesawat ke Palangkaraya tidak jauh berbeda dengan tiket ke kota-kota lain di Kalimantan. Merupakan ibukota Kalimantan Tengah, ada cukup banyak suguhan menarik di kota ini.

Salah satu ikon wisata favorit adalah Susur sungai dimana anda bisa melihat secara langsung keindahan sungai-sungai yang membentang di kota ini. Ada pula Bukit Batu yang dipenuhi oleh banyak bebatuan besar nan cantik. Alternatif wisata lainnya adalah Danau Tahai dengan airnya yang berwarna merah.

Bagi anda pecinta sejarah yang selalu ingin tahu asal-muasal berbagai tempat di Indonesia, disini anda bisa melihat secara langsung seperti apa Rumah Betang yang sesungguhnya. Setiap daerah di Indonesia memiliki rumah khas, dan Rumah Betang merupakan ikon Suku Dayak di Kalimantan.

Palangkaraya masuk dalam zona waktu WIB, jadi perjalanan dari Jakarta tidak akan terasa lebih lama. Secara umum, pajak Bandara di Palangkaraya berkisar 10 hingga 25 ribu rupiah, lebih murah daripada pajak bandara di Jakarta. Sementara itu,  bandara yang mengurus kedatangan dan keberangkatan penumpang di kota ini adalah Bandara Tjilik Riwut yang letaknya sekitar 9 kilometer dari pusat kota.

Alternatif transportasi cukup beragam, namun untuk kenyamanan anda bisa memakai taksi. Tarif tiket pesawat ke Palangkaraya berada di kisaran 600 hingga 700 ribu rupiah, bisa lebih mahal atau murah tergantung titik keberangkatan dan maskapai yang dipergunakan. Hari keberangkatan juga mempengaruhi, dimana weekend biasanya harga tiket relatif lebih tinggi.

Alternatif rute yang bisa dipilih antara lain Bandung – Palangkaraya dengan tarif 1,2 juta rupiah, Bandar Lampung – Palangkaraya 1 juta rupiah, Jakarta – Banjarmasin 500 ribu rupiah, dan Jakarta – Sampit 800 ribu rupiah. Pilihan maskapai ada Garuda Indonesia, Lion Air, dll.

Info Terkait :

Leave a Reply