Tiket Pesawat ke Lombok

Popularitas Lombok tidak kalah dengan Bali. Maka dari itu, jangan heran jika harga tiket pesawat ke Lombok meningkat drastis bertepatan dengan momen-momen liburan. Letaknya yang persis di sebelah Bali membuat wisatawan berduyun-duyun datang ke pulau eksotis ini. Bali dan Lombok memiliki budaya yang mirip. Selain itu, pilihan objek wisata disini juga sangat banyak, membuat siapapun betah berhari-hari liburan disiini. Pura Lingsar, Pura Batu Bolong, dan Taman Mayura adalah beberapa destinasi favorit yang banyak dikunjungi wisatan. Ternyata bukan hanya di Bali saja kita bisa menyaksikan pura-pura yang indah dengan arsitektur menawan. Di Lombok juga anda bisa menemukan hal serupa.  Taman Narmada adalah salah satu favorit. Disini anda bisa melihat air mancur dan kolam yang luas. Menurut legenda, konon air yang berasal dari air mancur tersebut bisa memberikan kesejahteraan dan panjang umur.

Jika Bali punya kuta, Lombok punya Pantai Senggigi. Yang menarik adalah nuansa di pantai ini tidak jauh berbeda dari kuta, hanya saja lebih asri dan tidak sepadat kuta yang pagi hingga malam hari selalu dikerumini oleh wisatawan lokal hingga mancanegara. Batu Bolong adalah objek wisata menarik lain yang berada di kawasan Pantai Senggigi. Batu Bolong adalah pura di atas karang, mirip seperti Tanah Lot di Tabanan, Bali. Masih ada banyak objek wisata menarik lain disini. Harga tiket pesawat ke Lombok berada di kisaran 700 hingga 800 ribu rupiah, hampir sama dengan tarif tiket ke Bali.

Pajak bandara disini adalah 45 ribu rupiah. Saat tiba di Bandara Lombok Internasional, anda bisa melanjutkan perjalanan dengan Bus Damri yang nyaman. Tarifnya pun sangat terjangkau, yaitu 15 ribu rupiah untuk rute Mataram dan Senggigi. Alternatif transportasi lainnya adalah taksi yang sudah lumrah ditemukan berbagai kota se-Indonesia. Tarif taksi untuk tujuan Mataram atau Senggigi berkisar 100 hingga 150 ribu rupiah. Selain dari Jakarta, anda juga bisa mencoba rute alternatif lain, seperti Bandung – Lombok dengan tarif 600 ribuan rupiah, Bandar Lampung – Lombok dengan tarif 1,2 juta rupiah, Jakarta – Banyuwangi 800 ribu rupiah, dan Jakarta – Denpasar 500 ribu rupiah. Kemudian untuk pesawat, ada Lion Air, Citilink, dsb.

Info Terkait :

No Responses

Leave a Reply