Tiket Pesawat ke Jogja

Bagi anda yang berkampung halaman di Jogja dan bekerja di luar kota, tentu sudah sering mencari tiket pesawat ke Jogja. Sebagai salah satu pusat Sejarah dan budaya lokal di Indonesia, kota Jogja tidak hanya dipadati oleh penumpang lokal, namun juga turis mancanegara yang ingin berlibur. Ini merupakan salah satu destinasi favorit bagi mereka yang suka belajar tentang sejarah dan budaya bangsa. Dua candi termegah di Indonesia, Prambanan dan Borobudur terletak di Kota ini. Jadi jangan heran jika di musim-musim liburan, kunjungan ke kota ini meningkat drastis.  Jika anda hendak melakukan liburan atau melaksanakan aktivitas lain di Yogyakarta, tidak usah kuatir karena maskapai yang beroperasi ke dan dari Yogyakarta sangat banyak. Tidak ada patokan soal tarif. Karena akses bandara yang relatif mudah, harga tiket juga hampir sama dengan tarif ke berbagai kota besar di Indonesia.

Range harga tiket adalah berkisar 300 ribu hingga di atas 1 juta rupiah. Waktu penerbangan adalah sekitar 1-3 jam tergantung darimana pesawat berangkat. Jika masih dalam satu pulau, biasanya di bawah 2 jam sudah sampai. Namun yang perlu diperhatikan adalah zona waktu. Jogja termasuk ke dalam zona waktu WIB, jadi akan ada perbedaan lama keberangkatan bagi mereka yang terbang dari kota di zona waktu WITA dan WIT. Sebenarnya lamanya terbang pesawat sama saja. Yang membuat terasa lebih cepat atau lambat hanyalah zona waktu. Kemudian, pajak penerbangan di bandara Adi Sutjipto, Jogja adalah 35 ribu rupiah. Soal transportasi, anda tidak akan menemui banyak kesulitan. Ada beragam alternatif untuk sampai di pusat kota.

Taxi merupakan alternatif favorit karena tarifnya terjangkau. Kereta api adalah alternatif lainnya jika anda ingin merasakan sensasi liburan yang berbeda. Silakan menuju stasiun Tugu untuk mendapatkan tiket jika anda ingin melanjutkan perjalanan dengan kereta api. Alternatif lainnya adalah bus. Anda akan menemukan bus TransJogja di sepanjang perjalanan. Selain murah, bus ini juga nyaman karena sudah dilengkapi dengan AC. Meskipun tarif tiket pesawat ke Jogja sudah terjangkau, anda bisa mendapatkan tarif yang lebih murah dengan rute alternatif seperti Bandung-Yogyakarta dengan harga tiket sekitar 500 ribu, Jakarta-Yogyakarta dengan harga tiket 400 ribu, Jakarta-Solo 300 ribu, dan Jakarta-Semarang 300 ribu rupiah.

Info Terkait :

No Responses

Leave a Reply