Cari Tiket Pesawat Murah Disini
voucher-hotel tiket pesawat promo

Tips Saat Pesawat Delay

Tips Saat Pesawat Delay Pesawat delay (mengalami keterlambatan) sering kali terjadi di Indonesia. Para penumpang pun mau tidak mau harus menerima kenyataan. Meskipun dengan berat hati, tidak ada pilihan lain kecuali menunggu. Jika delaynya hanya beberapa menit saja, tentu masih ada sedikit pemakluman.

Namun bila sampai berjam-jam bahkan hingga keesukan harinya, bisa dipastikan Anda akan dibuat jengkel luar biasa. Apalagi jika harus menginap semalaman di bandara.

Bila ada pilihan, tentu tak seorang pun ingin mengalami delay dalam penerbangan. Tapi jika hal itu menimpa Anda, tips berikut ini bisa sedikit membantu:

Pertama, bersiap tidur di bandara. Jika Anda terpaksa tidur di bandara karena delay yang berjam-jam, persiapkan mental dengan baik. Anda pun harus siap diinterogasi oleh petugas bandara yang memastikan keberadaan Anda di bandara apakah karena benar-benar mengalami delay penerbangan ataukah sesuatu lainnya. Oleh karena itu tidak ada salahnya jika Anda selalu menyiapkan bantal dan selimut kecil ketika bepergian dengan pesawat terbang.

Kedua, bersiap mengusir rasa bosan. Hal ini bisa dilakukan dengan beberapa cara:

(1) Bermain games. Manfaatkan teknologi yang Anda bawa pada saat itu. Misalkan handphone, iPAD, laptop, dan sejenisnya;

(2) Jalan-jalan sejenak di area seputar bandara;

(3) Bersantai di kafe. Anda bisa pilih salah satu kafe yang ada di bandara. Masuklah ke sana meskipun hanya untuk meminum secangkir kopi hangat ataupun menyantap sepotong tiramisu;

(4) Window shopping. Barang-barang yang dijual di bandara biasanya relatif mahal. Tak ada salahnya Anda sekedar melihat-lihat di duty free shop meskipun tidak berniat berbelanja di sana. Setidaknya bisa mengurangi tingkat kejenuhan pada diri Anda;

(5) Membaca buku favorit. Anda disarankan selalu menyelipkan buku bacaan favorit Anda di dalam tas ketika sedang bepergian. Hal ini bisa membantu Anda mengisi jeda waktu yang ada, khususnya ketika terjadi delay penerbangan;

(6)  Berwisata kuliner. Anda bisa mencicipi aneka jenis hidangan yang tersedia di food court bandara. Satu hal yang selalu harus Anda perhatikan adalah melihat jam. Jangan sampai Anda akhirnya malah tertinggal pesawat.

Info Terkait :

3 Comments

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *