6 Hal Yang Buat Tiket Pesawat Anda Jadi Mahal

Tiket pesawat murah selalu jadi incaran penumpang. Setiap orang ingin mendapatkannya. Tapi bagaimana jika anda sendiri yang membuat tiket pesawat itu jadi lebih mahal. Disadari atau tidak ada beberapa hal yang bisa membuat booking tiket anda jadi mahal :

1. Beli Tiket Di Malam Hari
Kebanyakan maskapai penerbangan akan mengeluarkan tiket pesawat murah pada pagi hari. Atau menjelang siang saat dimana para calon penumpang giat-giatnya mencari tiket. Jika sudah pada malam hari kemungkinan besar tiket murah sudah dibooking habis. Tinggal harga mahal yang tersisa.

2.Terbang di Akhir Pekan
Orang sering melakukan perjalan pada saat libur. Dan akhir pekan merupakan saat yang tepat. Dari sisi hukum ekonomi berarti permintaan bertambah,sehingga harga akan naik. Menurut penelitian harga tiket murah akan terjadi pada pemberangkatan hari Selasa Rabu dan Sabtu. Selain hari-hari itu bisa dipastikan tiket pesawat akan diharga mahal.

3.Terbang di Siang Hari
Setiap angkutan punya jam sibuk sendiri-sendiri. Kalau mobil pribadi atau angkot dipagi hari, pesawat punya jam sibuk disiang hari. Saat dimana langit dipenuhi burung besi, delay akan sering terjadi. Maka maskapai penerbangan akan lakukan harga mahal untuk tiket pesawatnya.

4.Tidak Fleksibel Dalam Penerbangan
Bila ingin dapat harga tiket mahal, booking tiket anda pada hari yang anda tentukan. Kenapa demikian ? seperti diketahui harga tiket pesawat sangat beragam dan bergerak naik turun per hari, minggu dan bulan. Bila anda fleksibel mengikuti perubahan ini, tiket pesawat murah bisa didapatkan. Tapi jika terpaku pada hari dan jam yang ada, tidak banyak pilihan harga tiket yang ditawarkan.

5.Menunda-menunda Booking
Anda berpikiran semakin lambat semakin baik. Jadi last minutes jadi incaran. Memang bisa didapatkan tiket murah pada last minutes. Tapi pada banyak kasus ini justru menambah biaya harga tiket anda. Karena seperti poin diatas anda tidak punya banyak pilihan, terlebih tiket murah atau promo sudah habis dibeli calon penumpang lain.

6.Tidak Menghitung Biaya Bagasi
Harga Tiket pesawat yang ditawarkan sangat beragam. Ada yang sudah termasuk pajak bandara, dilain pihak harus bayar terpisah. Demikian juga harga bagasi. Banyak maskapai yang menerapkan harga tambahan untuk bagasi yang dibawa. Bila anda bawa barang banyak, harga tiket pesawat jadi akan lebih mahal. Kelebihan muatan bagasi akan dihitung perkilo. Jadi hitung dan timbang dulu barang anda. jumlahkan dengan harga tiket. Apakah jadinya untung atau malah jatuhnya malah ?

Itu dia hal yang menjadikan harga tiket pesawat jadi mahal. Bila anda berhasil menghindari hal diatas biaya yang akan dikeluarkan untuk perjalanan dengan sendirinya akan jadi lebih ringan. Untuk dapatkan tiket pesawat murah bisa anda lakukan di tiketpesawat.com

Info Terkait :

Leave a Reply