Keindahan Pantai Senggigi di Lombok Barat

Pantai Senggigi di LombokPantai Senggigi adalah salah satu pantai terkenal di Pulau Lombok. Pantai ini ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Yang menjadi andalan dari pantai ini adalah airnya yang jernih dan pasirnya yang indah. Selain itu, ombak yang cukup tenang juga menciptakan suasana nyaman di tempat ini.

Pantai Senggigi memiliki keunikan tersendiri. Coba perhatikan di sepanjang garis pantai, anda akan melihat bahwa tidak semua pasir berwarna putih, melainkan ada yang berwarna hitam. Pantai ini tampak biru jika dilihat dari jauh, sedangkan dari dekat terlihat jernih. Kawasan pantainya juga bebas dari sampah sehingga terlihat cukup bersih.

 

Ada banyak kegiatan yang bisa anda lakukan, salah satunya berenang. Walaupun tidak memiliki komposisi terumbu karang yang kaya seperti di Raja Ampat, namun terumbu karang di Pantai Senggigi cukup terawat. Silakan bersnorkeling di sekitar pantai dan lihat keindahan bawah lautnya. Anda juga bisa melaukan freediving karena arus lautnya yang tidak terlalu besar. Melakukan freediving memang perlu arus yang tenang agar anda nyaman melakukannya. Pantai Senggigi memiliki ombak yang tenang karena terdapat banyak terumbu karang di tengah pantai yang berfungsi sebagai barier atau pemecah ombak

Pantai Senggigi juga merupakan tempat yang tepat untuk melihat Sunset karena cuacanya cerah dan tanpa polusi. Jika beruntung, anda bisa melihat matahari terbenam dengan jelas tanpa awan yang menghalangi. Kegiatan lain yang bisa anda lakukan disini adalah surfing dan bermain kano. Fasilitas di Objek wisata Pantai Senggigi cukup lengkap. Disini terdapat berbagai tipe akomodasi, kafe, rumah makan, diskotik, dan fasilitas hiburan lainnya. Tempat ini sangat tepat bagi anda yang ingin melepaskan diri dari rutinitas kerja yang melelahkan.

Selain pemandangannya yang indah, anginnya juga sepoi-sepoi sehingga membuat kita nyaman jika berada di dekatnya. Berlibur ke pantai sepertinya belum lengkap jika belum berwisata kuliner. Disini anda bisa dengan mudah menemukan olahan seafood. Jika anda tidak suka seafood, masih ada menu alternatif yang terbuat dari daging ayam atau daging sapi. Jangan lupa mencoba masakan Lombok seperti plecing kangkung dan Ayam Taliwang.

Ada beberapa tempat menarik di sekitar Pantai Senggigi, seperti Batu Bolong dan Batu layar. Batu Bolong adalah sebuah pura yang berdiri di atas batu karang. Menurut cerita, tempat ini dulu dipakai untuk acara pengorbanan perawan untuk ikan hiu. Selain itu, konon di tempat ini banyak wanita yang sering terjun ke dalam laut karena patah hati. Dari sini anda bisa melihat dengan jelas Gunung Agung yang terdapat Pulau Bali.

Berbeda dengan Batu Bolong, Batu Layar adalah tempat suci bagi umat Islam di Lombok. Umat islam disini sedikit berbeda dengan umat Islam pada umunya dan memiliki nama khusus yaitu Islam Wetu Telu. Banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat ini saat Hari-hari Raya Islam seperti Idul Fitri.

Akses ke Pantai Senggigi cukup mudah. Pantai ini hanya berjarak 12 km dari kota Mataram dan bisa ditempuh dengan mobil atau motor. Agar lebih hemat, anda bisa memakai jasa agen perjalanan. Biasanya biaya transportasi, akomodasi, dan konsumsi menjadi lebih murah jika anda membeli paket perjalanan. Apalagi anda pergi dengan banyak orang, pasti bisa berhemat lebih banyak. Dengan paket wisata anda juga lebih mudah jika ingin berkunjung ke objek wisata lain di Lombok, seperti Gili Trawangan atau yang lainnya.

Nah, itu tadi info wisata ke Pantai Senggigi. Datanglah kesini jika ada waktu.

Info Terkait :

Leave a Reply