Liburan Mewah ke Pulau Bintan

 Liburan Mewah ke Pulau BintanLiburan Mewah ke Pulau Bintan – Kepulauan Riau terdiri atas kurang lebih 3000 pulau, dan salah satunya adalah Pulau Bintan yang eksotis. Pulau yang membentang dari Laut Cina Selatan ke Malaka ini memiliki 2 pemerintahan. Yang pertama adalah Pemerintahan Kota Tanjung Pinang dan yang kedua adalah Pemerintahan Kabupaten Bintan. Jika anda sedang berlibur di Singapura, anda bisa singgah kesini karena jarak Pulau Bintan dan Singapura relatif dekat.

Ada berbagai fakta menarik tentang Objek wisata Pulau Bintan, salah satunya adalah Bintan merupakan pulau terbesar di gugus Kepulauan Riau. Perekonomian masyarakatnya sangat bergantung pada sektor perdagangan dan pertambangan. Selain itu pariwisata juga merupakan sektor andalan di tempat ini. Buktinya pariwisata menjadi salah satu penyumbang devisa negara terbesar di Pulau ini.

Ketika berkunjung ke sebuah Pulau, apalagi pulau yang sangat indah seperti Bintan, hal pertama yang akan membuat anda terhibur adalah pemandangan alamnya. Pantai di Pulau ini sangat indah ditambah lagi dengan pasir putihnya yang cantik. Disini terdapat resor yang disebut dengan Bintan Resor. Kompleks penginapan ini mencakup daerah yang sangat luas. Selain itu pemandangannya langsung menghadap ke laut Cina Selatan, memberikan kesan yang indah dan eksotis.

Ada berbagai hal menarik yang bisa anda lakukan di Objek wisata Pulau Bintan, seperti berpetualang, surfing, berenang, menyelam, freediving, dll. Berbagai kegiatan bahari sepertinya selalu menyenangkan dilakukan di tempat yang indah seperti ini. Selain itu Pulau Bintan juga relatif jauh dari keramaian, sangat cocok bagi anda yang ingin mencari ketenangan.

Puas menikmati keindahan Pulau Bintan, anda bisa melanjutkan perjalanan ke Pulau Anambas. Pulau ini tidak kalah cantik dibandingkan dengan Pulau Bintan, bahkan karakteristiknya relatif sama, misalnya dengan pasir putih dan airnya yang jernih. Karenanya snorkeling adalah kegiatan yang sangat menyenangkan di tempat ini, anda bisa melihat dengan jelas berbagai makhluk yang terdapat di bawah air. Di sebelah utara Pulau Bintan, terdapat sebuah objek wisata yang serupa dengan Nusa Dua Bali, namanya adalah Lagoi.

Fasilitasnya sangat nyaman dan kelas satu, seperti contohnya hotel berbintang 5, tempat spa, relaksasi, dll. Walaupun relatif tenang, bukan berarti Pulau Bintan tidak berpenghuni. Saat berkunjung disini, anda akan melihat masyarakatnya sangat ramah-ramah. Jika ingin tahu lebih banyak tentang objek wisata Pulau Bintan, tanyakan saja kepada mereka.

Kembali ke Lagoi, ada banyak tempat menarik yang bisa anda kunjungi disini. Misalnya Sungai Sebong, hutan mangrove, resor-resor mewah, dll. Pantai disini juga indah, anda bisa berenang sesuka hati. Jika anda berkunjung bersama keluarga, anda bisa mengajak putra-putri anda untuk membuat istana pasir di pesisir pantai. Karena cuacanya yang sangat cerah, berjemur juga bisa menjadi kegiatan favorit anda disini. Kebanyakan tempat wisata di Indonesia memakai mata uang Rupiah untuk bertransaksi, namun tidak di objek

wisata Pulau Bintan. Disini masyarakatnya lebih sering bertransaksi dengan USD (Dollar Amerika) atau Dollar Singapura. Hal ini karena sebagian pengunjung adalah wisatawan mancanegara, diantaranya adalah dari Singapura dan Malaysia. Di Pulau ini tidak terdapat lapangan terbang, namun bisa diakses dengan cukup mudah lewat jalur darat.

Berkat popularitasnya ini, semakin banyak orang yang bekerja di Lagoi. Bahkan statistik terbaru menunjukkan bahwa ada kurang lebih 5 ribu orang yang telah bekerja di tempat ini. Mereka disediakan perkampungan khusus dan pasar. Jadi jika mereka ingin membeli kebutuhan sehari-hari, mereka bisa datang ke pasar tersebut. Anda pun bisa datang kesana untuk membeli berbagai macam barang. Begitu lengkapnya fasilitas di tempat, sehingga terlihat seperti sebuah kota kecil.

Masih ada satu tempat lagi yang bisa anda kunjungi di sekitar Objek wisata Pulau Bintan, yaitu Pantai Trikora. Penamaan pantai ini sebenarnya masih kurang jelas hingga sekarang, ada yang mengatakan bahwa Pantai Trikora berasal dari bahasa Inggris, yaitu “Three Corals”. Sedangkan versi lain menyebutkan bahwa nama pantai ini ditarik dari istilah “Tri Komando Rakyat” yang terkenal di masa penjajahan dulu.

Jika Lagoi adalah tempat wisata favorit wisatawan mancanegara, Pantai Trikora banyak dikunjungi oleh turis lokal. Dari sisi fasilitas, tempat ini bisa dibilang sangat berbeda dengan fasilitas di Lagoi.  Pantai Trikora memiliki sarana pendukung yang cukup sederhana. Namun bukan itu tujuan wisatawan datang ke tempat ini, melainkan untuk melihat keindahan pantainya.

Info Terkait :

Leave a Reply