Tiket Pesawat ke Jakarta

Sebagai ibukota Negara, sangat wajar jika traffic pesawat dari dan ke Bandara Soekarno-Hatta sangat padat setiap harinya. Menumpang pesawat merupakan alternatif utama untuk pergi ke Jakarta. Kota ini terkenal dengan macetnya yang mengular. Bayangkan jika anda sudah harus bermacet-macetan sejak baru masuk kota. Tiket pesawat ke Jakarta tidak berbeda dengan tiket pesawat ke daerah lain. Biasanya yang mempengaruhi harga tiket adalah jarak tempuh perjalanan dan kemudahan mengakses lokasi. Harga tiket bervariasi. Harga tiket Denpasar-Jakarta adalah sekitar 500 ribu rupiah, Medan-Jakarta 600 ribu rupiah, Surabaya-Jakarta 400 ribu rupiah, Yogyakarta-Jakarta 300 ribu rupiah. Itu hanya gambaran harga tiket dari beberapa Kota besar menuju Jakarta. Harga bisa berubah sewaktu-waktu karena harga tiket pesawat fluktuatif dan dipengaruhi oleh banyak faktor, bukan hanya jarak penerbangan.

Kemudian untuk penerbangan internasional, harga tiket Singapore-Jakarta berada di kisaran 400 ribu rupiah, Kuala Lumpur-Jakarta 500 ribu rupiah, Bangkok-Jakarta 1,4 juga rupiah. Harap diingat bahwa tarif tiket antara maskapai satu dengan yang lainnya berbeda. Angka di atas hanya mewakili harga rata-rata. Dengan maskapai bujet, mungkin tarif bisa jauh lebih rendah daripada itu, belum lagi saat ada promo di hari-hari tertentu. Bandara Internasional Soekarno-Hatta merupakan salah satu bandara tersibuk di Indonesia, bahkan di Dunia. Hal ini sangat wajar mengingat peran penting Jakarta sebagai pusat pemerintahan di Tanah Air. Bandara  yang berlokasi di kecamatan Cengkareng (20 km barat laut dari Jakarta) ini juga merupakan hub atau penghubung berbagai destinasi di Indonesia.

Tidak semua daerah di Indoesia bisa dijangkau begitu saja dalam satu kali penerbangan. Rute-rute yang cukup sulit memerlukan transit, dan Bandara Soekarno-Hatta merupakan salah satu tempat transit terfavorit. Ada 3 terminal yang beroperasi di dalam bandara. Terminal satu adalah untuk penerbangan domestik, terminal 2 untuk penerbangan internasional, dan terminal 3 untuk semua penerbangan dengan maskapai Mandala Air dan AirAsia. Mencari transportasi setelah keluar bandara tidaklah sulit. Ada begitu banyak pilihan transportasi menuju hotel atau tempat tujuan lainnya, seperti Taxi bertarif ratusan ribu rupiah, bus, mobil rental, dan angkutan umum lainnya. Sekian informasi tentang tiket pesawat ke Jakarta. Selamat menikmati perjalanan anda.

Info Terkait :

No Responses

Leave a Reply