Tiket Pesawat Jetstar

Jetstar Airways Pty Limited merupakan maskapai berbiaya rendah yang kepemilikannya adalah atas nama Qantas Group. Maskapai ini sudah mulai beroperasi 2004 di Australia. Bagian perusahaan lainnya, Jetstar Asia, juga menyediakan transportasi yang ditujukan untuk wilayah Asia Tenggara. Sekarang maskapai ini bisa melayani hingga lebih dari 400 penerbangan setiap minggunya. Kepemilikan saham sebagian besar adalah miliki perusahaan Singapura, namun pengoperasiannya diatur oleh Newstar Holdings Pty Ltd,. Sebagai Low Cost Carrier atau maskapai berbiaya rendah, tiket pesawat Jetstar cukup terjangkau. Pembagian kelas tiket adalah ekonomi dan bisnis. Beberapa fitur yang ditawarkan untuk tiket tersebut antara lain kursi dengan sandaran kepala seluas 28 inci hingga 31 inci. Ini tergantung dari jenis pesawat. Ada pula pilihan kursi special, yakni di samping jendela dan lorong.

Sementara untuk kabin, penumpang hanya diperbolehkan membawa satu tas untuk dimasukkan ke dalam kabin yang beratnya tidak boleh melebihi 10 kg. Penumpang yang terbang dengan anak kecil perlu membeli tiket masing-masing. Dengan begitu, anak juga mendapatkan jatah bagasi yang sama. Sementara untuk bayi, tidak diberikan alokasi bagasi. Jika penumpang membutuhkan tambahan ruang, maka ia bisa membelinya menjelang keberangkatan. Berat yang ditawarkan beragam, mulai dari 15 kg hingga 49 kg. Pembelian bagasi tambahan juga bisa dilakukan saat pemesanan tiket baik melalui gerai maupun reservasi online. Untuk penumpang yang terbang bersama bayi, diperbolehkan membawa satu buah stroller. Agar penumpang tidak lekas merasa bosan, tiket pesawat Jetstar sudah termasuk fasilitas hiburan, diantaranya adalah film dan acara TV.

Film terdiri atas beragam genre, mulai dari film Jepang, Australia, hingga Hollywood. Untuk anak, ada berbagai permainan dan zona konten anak. Jika ingin mendengarkan audio, penumpang dipersilakan untuk menyewa headset yang telah disediakan. Kemudian untuk konsumsi, terdapat perbedaan antara kelas bisnis dan ekonomi. Tiket yang lebih murah tidak memasukkan konsumsi gratis ke dalam layanan. Penumpang perlu membeli sendiri jika ingin menyantap makanan. Sementara untuk tiket yang lebih mahal, makanan dan minuman gratis sudah termasuk di dalamnya. Menunya cukup variatif, mulai dari snack, roti, sandwich, wine, dll. Aturan check in hampir sama dengan maskapai lainnya, dimana loket dibuka 2 jam sebelum keberangkatan dan ditutup 45 sebelum pesawat lepas landas. Sekian informasi tentang tiket pesawat Jetstar.

Info Terkait :

Leave a Reply