Tiket Pesawat ke Padang

Padang merupakan ibukota Provinsi Sumatera Barat. Kota yang terkenal dengan kuliner khasnya yang pedas ini merupakan salah satu destinasi favorit di Indonesia. Jika anda ingin secara langsung menikmati rendang di tempat asalnya, silakan berkunjung ke kota ini. Tentu rasa rendang akan lebih khas karena disinilah makanan yang dikenal seantero Indonesia tersebut berasal. Ada banyak tempat yang bisa dikunjungi mengingat Padang merupakan kota bersejarah yang kearifan lokalnya masih terjaga. Budaya Minangkabau masih terlihat hingga sekarang meskipun modernisasi terus menggerus jaman. Jika anda ingin melihat kearifan lokal masyarakat setempat, melihat lebih dekat seperti apa rumah Gadang yang besar nan asri, Padang bisa menjadi pilihan untuk liburan anda nanti. Di sekitar kota kita masih bisa menemukan tempat-tempat bersejarah yang merupakan peninggalan zaman Belanda.

Waktu tempuh ke kota ini tidak begitu lama. Dari Jakarta, hanya diperlukan waktu 1 jam lebih 40 menit. Kedua kota berada dalam zona waktu yang sama, sehingga tidak ada penerbangan lebih lambat atau cepat akibat penyesuaian zona waktu. Berangkat dari Jakarta, anda dikenakan pajak bandara sebesar 40 ribu sebesar. Sementara jika anda ingin berangkat dari Padang ke Jakarta atau ke kota lain, pajak bandara hanya 35 ribu rupiah. Kedatangan dan keberangkatan penumpang adalah di bandara Minangkabau, yang terletak kurang lebih 23 km dari pusat kota. Sama seperti bandara di kota-kota lain, disini juga anda bisa menemukan taksi dengan mudah. Tarif taksi memang relatif tinggi dibandingkan jenis angkutan lain, namun nilai itu pantas bagi anda yang membutuhkan privasi dan kenyamanan.

Alternatif lainnya adalah Bus Damri yang tarifnya di bawah taksi. Anda hanya perlu membayar sekitar 15 ribu rupiah untuk berkeliling kota dengan kendaraan ini. Tiket pesawat ke Padang normalnya berada di kisaran 500 hingga 600 ribu rupiah dari Jakarta. Jarang terjadi fluktuasi harga kecuali saat liburan dimana permintaan terhadap tiket pesawat meningkat drastis. Penerbangan dari daerah lain bisa lebih mahal, misalnya saja  Bandung РPadang dengan tarif sekitar 800 ribu rupiah, Bandar Lampung  РPadang 1 juta rupiah, dan Jakarta РPekanbaru dengan tarif 500 ribu rupiah. Pilihan maskapai yang beroperasi di rute ini juga cukup banyak, seperti Citilink, Garuda Indonesia, Lion air, Wings Air, dll.

Info Terkait :

One Response

  1. Ismael 19 Juni , 2015 Reply

Leave a Reply