Tiket Pesawat ke Batam

Tiket pesawat ke Batam berada di kisaran harga 800 ribu hingga 1 jutaan rupiah. Harga tersebut adalah dari Jakarta dan daerah-daerah di sekitarnya. Untuk penerbangan dari kota yang lebih jauh, seperti kota-kota di zona waktu WIB dan WITA, harga tiket relatif lebih mahal. Sebagai salah satu pulau terbesar di Riau, Batam dulunya mengalami masa-masa sulit dalam bidang ekonomi. Keadaan tersebut berubah drastis setelah dibuatnya deklarasi perdagangan pada 1989. Hanya dalam sekejap mata, Batam berubah menjadi surga wisata. Sendi-sendi perekonomiannya pun perlahan bangkit dan kini menjadi pusat bisnis yang sangat sukses. Salah satu pemicu bangkitnya ekonomi di pulau ini adalah karena letaknya yang strategis, yakni dekat dengan Selat Malaka serta Negara Singapura. Itu tentu memberikan pengaruh besar terhadap perekonomian di pulau ini.

Kini Batam dikenal sebagai titik penting dalam perdagangan Internasional dan industri. Jika berkunjung kesini, anda akan dibuat takjub dengan deretan hotel mewah yang tumbuh subur di berbagai pelosok. Waktu penerbangan ke Batam tidak jauh berbeda dengan penerbangan ke kota-kota lain di sekitarnya, yaitu 1 jam 35 menit. Jika anda berangkat dari kota dengan zona waktu yang sama, waktu yang dibutuhkan kurang lebih sama. Pajak bandara di Batam hanya 30 rupiah saja. Pastikan anda sudah membayar pajak setelah cek in di bandara. Jika ingin menelusuri kota Batam, anda akan terlebih dahulu disambut di Bandara Hang Nadim. Selain menikmati Batam, banyak juga orang yang ingin sekalian plesiran ke Singapura. Jika kebetulan anda sedang berada di kota ini dan ingin melancong ke Negeri Singa, tidak usah repot karena transportasi laut sudah cukup untuk mengantar anda kesana.

Keberangkatan adalah dari dermaga pusat di Batam menuju dermaga Harbourfront. Penyeberangan hanya memakan waktu satu jam saja. Kembali soal tiket pesawat ke Batam, jarang terjadi lonjakan harga di rute ini. Range 800 ribu – 1 juta bisa dibilang sangat stabil. Jika anda ingin mencoba jalur alternatif, silakan pilih salah satu rute berikut ini: Bandung – Batam dengan tiket 800 ribuan rupiah, Bandar Lampung – Batam dengan tiket 800 ribu rupiah, dan Jakarta – Johor Bahru dengan tiket 600 ribu rupiah. Untuk pilihan maskapai, Citilink, Garuda Indonesia, Lion Air, dan Sriwijaya Air siap melayani anda.

Info Terkait :

Leave a Reply