Candi Borobudur, Tujuan Wisata Paling Populer 2013

Home / Candi Borobudur, Tujuan Wisata Paling Populer 2013
candi borobudur

candi borobudurBeragam pesona wisata di Indonesia yang menjadi daya tarik wisatawan tidak ada habisnya. Baru-baru ini diadakan survei mengenai tempat wisata favorit traveler. Hasilnya ? Candi Borobudur keluar sebagai juarannya. Bahkan mengalahkan objek wisata di Bali seperti Tampak Siring dan Uluwatu.

Candi Borobudur yang terletak di Magelang, Jawa Tengah, ternyata masih sangat diminati oleh para wisatawan.

Salah satu keajaiban dunia ini mendapat ulasan “luar biasa” dari 456 wisatawan, “sangat bagus” dari 154 wisatawan, dan “rata-rata” dari 27 wisatawan.

Sementara itu Candi Prambanan, yang lokasinya tidak jauh dari Borobudur, yakni di Yogyakarta, berada persis dibelakangnya, di urutan kedua. Candi ini bahkan mendapat penilaian “Luar Biasa” dari 484 wisatawan.

Secara keseluruhan, 10 tujuan wisata paling populer Indonesia masih didominasi daerah Yogyakarta dan Bali. Namun, Masjid Istiqlal di Jakarta masih mendapat tempat di hati para wisatawan dengan menyusup ke urutan 5.

Sedangkan objek wisata diluar Jawa dan Bali tidak masuk dalam top 10. Apakah ini suatu kebetulan, atau memang wisata diluar Jawa-Bali masih belum maksimal dimanfaatkan ?

Berikut ini daftar 10 tujuan wisata populer di Indonesia berdasarkan survei Travelers’ Choice 2013 dari Tripadvisor.co.id :

  1. Candi Borobudur, Magelang
  2. Candi Prambanan, Yogyakarta
  3. Candi Uluwatu, Uluwatu
  4. Tirtagangga, Candidasa
  5. Masjid Istiqlal, Jakarta
  6. Candi Sewu, Yogyakarta
  7. Candi Tirta Empul, Tampaksiring
  8. Candi Plaosan, Yogyakarta
  9. Istana Air Tirtagangga, Karangasem
  10. Taman Ujung, Karangasem

Info lebih jauh tentang Candi Borobudur bisa dilihat pada artikel berikut ini

Info Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.