Kapan Waktu Terbaik untuk Membeli Tiket Pesawat?

Kapan Waktu Terbaik untuk Membeli Tiket PesawatMengetahui waktu yang tepat untuk membeli tiket pesawat merupakan hal yang penting terutama bagi anda yang bepergian secara reguler. Tujuannya apalagi kalau bukan mendapatkan tiket dengan harga terjangkau dan menghindari lonjakan harga. Hal utama yang perlu anda ingat adalah reservasi di awal selalu memberikan harga terbaik.

 

Jika anda hendak bepergian ke suatu tempat, maka tiket seharusnya sudah dibooking satu atau dua bulan sebelumnya. Dengan trik ini, anda bisa berhemat lebih dari 6%. Ya, memang tidak terlalu besar. Namun jika anda membeli tiket dalam jumlah banyak, angka ini bisa membuat anda berhemat cukup besar. Semakin awal semakin baik. Bahkan jika anda mau memesan tiket 3 atau 4 bulan sebelumnya, harganya bisa lebih murah lagi.

Jika kita mengambil contoh penduduk Amerika. Orang-orang disana biasanya memesan tiket kurang lebih 42 hari sebelum waktu keberangkatan. Hal ini juga bisa anda terapkan untuk membeli tiket di dalam negeri baik untuk penerbangan domestik maupun internasional. Di pagi hari saat orang masih terlelap tidur, anda bisa datang ke bandara dan menyerahkan tiket anda kepada petugas. Iya, penerbangan pagi memberikan anda peluang untuk mendapatkan tiket dengan harga di bawah rata-rata.

Sementara jika kita berpatokan pada Bulan, maka sebaiknya hindari bepergian di musim-musim liburan seperti bulan Juni hingga Agustus. Murid menerima raport setiap 6 bulan sekali. Yaitu awal tahun dan pertengahan tahun. Jika anda bepergian di bulan ini, bukan penghematan yang didapat, justru kenaikan harga tiket yang berlipat-lipat. Itu karena permintaan terhadap tiket di bulan-bulan ini melambung tinggi.

Dengan armada yang terbatas, mau tidak mau maskapai menaikkan harga tiket. Hal ini tidak akan membuat mereka rugi. Justru perusahaan bisa meraup omzet besar selama musim liburan ini. Jika anda ingin mendapatkan tiket murah tanpa harus memusingkan soal waktu, maka cari tiket promo.

Ada banyak maskapai penerbangan di Indonesia dan semuanya silih berganti menawarkan diskon kepada calon penumpang. Ini merupakan bentuk promosi agar brand mereka menjadi lebih dikenal. Selain itu bersikap fleksibel terhadap tujuan keberangkatan juga bisa menghemat biaya. Misalnya anda ingin pergi ke Bali, namun ternyata bulan ini ada diskon menarik untuk perjalanan ke Makassar. Maka tidak ada salahnya mengubah agenda liburan demi harga tiket pesawat yang lebih murah.

Kapanpun waktu beli tiket pesawat anda, cari dan temukan tiket pesawat dengan mudah secara online. Disamping hemat waktu dan tenaga, anda bisa dengan mudah membandingkan harga dan ketersediaan tiket dengan cepat. Ini tentu akan meringankan persiapan perjalanan anda. Di Tiketpesawat.com siap membantu meringankan beban perjalanan anda.

Info Terkait :

No Responses

Leave a Reply