Cara Pintar Mengurangi Tarif Bagasi saat Berlibur

Cara Pintar Mengurangi Tarif Bagasi saat BerliburTips-tips berikut ini akan membantu anda untuk mengurangi tarif bagasi saat berlibur, dan trik ini berlaku untuk hampir semua maskapai penerbangan. Saat bepergian dengan pesawat, harga tiketnya saja terkadang sudah sangat menguras kantong, apalagi jika kita harus membayar bagasi yang sangat mahal. Oleh sebab itu, jika anda ingin mengurangi tarif bagasi, anda harus merencanakan secara matang barang bawaan anda.

Setiap benda memiliki berat yang berbeda. Benda-benda yang terbuat dari logam walaupun volumenya kecil tetap saja menjadi berat saat ditimbang. Berikut adalah beberapa cara pintar untuk mengurangi tarif bagasi:

Pakai jaket travel

Busana travel seperti Scottevest sangat bermanfaat untuk membawa banyak barang. Daripada memasukkan barang ke dalam koper yang tentunya semakin menambah biaya koper, kenapa tidak anda coba membawanya sendiri. Scottevest adalah sebuah perusahaan pakaian yang menyediakan berbagai macam pakaian untuk kebutuhan liburan, sepertinya misalnya jaket, rompi, atau yang lainnya. Pakaian-pakaian ini dirancang sedemikian rupa untuk memiliki banyak kantong sehingga anda bisa menyimpan banyak barang di dalamnya.

Anda bisa berseluncur dengan tenang melewati titik pemeriksaan keamanan. Saat memasuki titik pemeriksaan keamanan, anda bisa melepas busana ini kemudian membiarkannya masuk ke dalam mesin. Kemudian setelah keluar, anda bisa memakainya kembali. Sederhana bukan? Busana ini sangat cocok jika anda adalah pecinta gadget, pecinta traveling, atau suka menyimpan barang di kantong. Jika anda membawa beberapa barang di kantong, maka otomatis anda bisa mengurangi tarif bagasi.

Periksa hidden fees

Dikenai biaya tersembunyi sangat tidak menyenangkan, apalagi jika anda harus merogoh kocek dalam-dalam. Untuk mengurangi tarif bagasi, anda sebaiknya membaca dengan hati-hati TOS dari maskapai penerbangan yang anda pergunakan. Ketika anda membeli sebuah tiket, maka anda akan terikat oleh sejumlah aturan. Peraturan ini bisa sangat berbeda antara satu maskapai dengan maskapai penerbangan lainnya. Cara termudah untuk mengurangi tarif bagasi adalah membaca secara langsung peraturan tentang barang bawaan dan tarif bagasi. Jika masih belum jelas, anda bisa langsung bertanya pada maskapai bersangkutan.

Berkemas seperti backpacker

Tidak ada cara yang lebih efektif untuk mengurangi tarif bagasi selain mengurangi jumlah barang bawaan. Bagi anda yang suka traveling ala backpacker mungkin sudah paham tentang hal ini. Bagi anda yang belum, sebaiknya mulai dari sekarang biasakan diri untuk berkemas secara ringkas. Jika anda menuruti keinginan anda untuk membawa barang-barang yang anda sukai, mungkin 5 koper masih belum cukup. Coba sisihkan beberapa barang yang tidak terlalu anda butuhkan.

Segitu beratkah anda untuk meninggalkan boneka kesayangan atau barang koleksi anda di rumah? Setelah kembali dari liburan anda pasti akan bertemu lagi dengan barang-barang tersebut. Tetapkan seberapa banyak budget yang akan anda persiapkan untuk barang bawaan tersebut. Jika melebihi budget, kesampingkan barang-barang yang tidak terlalu penting.

Nah, itu adalah beberapa cara pintar untuk mengurangi tarif bagasi. Semoga membantu.

Info Terkait :

No Responses

Leave a Reply