Merpati Alami Kecelakaan di Kupang

merpati jatuhSatu lagi maskapai penerbangan indonesia yang alami kecelakaan. Adalah Merpati airlines yang tengah berada di Kupang jatuh tergelincir keluar dari landasan.

Pesawat yang di kendalikan oleh seorang pilot yang kelihatan belum puny abanyak pengalaman jam terbang. Kecelakaan pesawat Merpati itu terjadi saat akan pesawat buatan China itu melakukan penerbangan dari Bandara Turelelo, Soa-Bajawa menuju Bandara Eltari Kupang dan mengalami hard landing di 330 meter ujung runway Bandara Eltari Kupang.

“Besok mulai tim akan audit khusus di bawah koordinasi Direktur Kelaikan Udara. Mereka saat ini hanya operasikan 8 pesawat MA 60 dan 6 pesawat sedang dalam inspeksi dan menunggu suku cadang,” ujarnya saat konfrensi pers di Kementerian Perhubungan, Senin Malam (10/6/2013).

Dulu pesawat jenis serupa juga pernah jatuh di Kaimana Papua barat, tepatnya pada tahun 2011 dimana 27 penumpang dinyatakan tewas. mari kita berdoa untuk keselamatan semua penumpang pesawat udara sehingga selamat sampai tujuan

Info Terkait :

Leave a Reply