AirAsia batalkan penerbangan rute Yogya

Tips Memilih Biro Perjalanan / Agen TravelMaskapai penerbangan AirAsia membatalkan seluruh penerbangannya dari dan ke Yogyakarta mulai hari ini sampai waktu yang tidak bisa ditentukan, karena mempertimbangkan faktor keselamatan terkait dengan aktivitas Gunung Merapi belakangan ini.

Penerbangan yang mengalami pembatalan itu dioperasikan oleh Indonesia AirAsia (QZ) dan AirAsia Malaysia (AK).

Total, ada delapan penerbangan yang dibatalkan dalam satu hari, yakni QZ 7340 (Cengkareng-Yogyakarta), QZ 7341 (Yogyakarta-Cengkareng), QZ 7344 (Cengkareng-Yogyakarta), dan QZ 7345 (Yogyakarta-Cengkareng).

Lalu, untuk penerbangan internasional adalah AK 594 (Kuala Lumpur-Yogyakarta), AK 595 (Yogyakarta-Kuala Lumpur), QZ 7138 (Yogyakarta-Singapura), dan QZ 7139 (Singapura-Yogyakarta).

Dalam siaran pers yang dikirimkan hari ini, AirAsia mempersilahkan masyarakat yang telah membeli tiket penerbangan-penerbangan itu untuk meminta poengembalian (refund) sesuai dengan metode pembayaran.

“Perlu pula kami informasikan bahwa seluruh penumpang terkait telah diberitahukan mengenai pembatalan [penerbangan] tersebut melalui telepon, sms, dan email,” ujar Corporate Communication Indonesia AirAsia Audrey Progastama Petriny

Sumber : Bisnis

Info Terkait :

Leave a Reply