Sekilas Tentang Pemesanan Tiket Pesawat Online

tiket pesawat onlineMemesan tiket pesawat sembari duduk-duduk di rumah, bisakah? Tentu saja bisa. Dengan kemajuan teknologi seperti sekarang ini, semua transaksi yang dulu dilakukan secara langsung kini bisa dilakukan hanya dengan bantuan komputer saja. Tahapan-tahapannya terbilang mudah.
Pertama, anda hanya perlu mencari agen tiket pesawat online, dalam hal ini bisa perseorangan atau kelompok. Biasanya agen pesawat yang serius menekuni bisnisnya membentuk sebuah lembaga berbadan hukum dan membuat website yang nantinya akan dipakai untuk mempromosikan jasa mereka.
Untuk mencarinya, ketik saja keyword seperti “pesan tiket pesawat”, “booking tiket pesawat”, atau sejenisnya di mesin pencari. Anda akan menemukan begitu banyak website dengan berbagai penawaran. Silakan cari tahu apa ada penawaran spesial dari masing-masing website tersebut.

Website yang berada di halaman 1-2 mesin pencari umumnya memiliki reputasi baik dan bisa dipercaya. Itu karena niche ini sangat kompetitif, dan untuk menempatkan website di laman pertama mesin pencari membutuhkan modal besar. Setelah masuk ke dalam websitenya, silakan amati dulu dan baca-baca setiap menu. Temukan informasi tentang cara memesan tiket. Caritahu juga apakah ada promo terbaru untuk setiap maskapai penerbangan.

Untuk website yang bagus bisa diketahui dengan pemilihan nama domain yang digunakan dan sesuai dengan produk atau jasa yang ditawarkan. Misalanya untuk jualan tiket pesawat, nama domain yang bagus dan bisa dipercaya : Tiketpesawat.com. Domain seperti ini susah didapatkan, karena harga yang mahal.

Biasanya website ini menyediakan alat khusus untuk menemukan dan mensortir tiket pesawat berdasarkan kelas, harga, asal keberangkatan, tujuan, tanggal, dsb. Teliti dengan seksama mana kira-kira tiket yang paling pas dengan kantong anda. Setelah mendapatkan tiket yang diinginkan, langsung saja mengisi formulir yang telah disediakan. Jika semua data sudah terisi, anda akan sampai pada halaman pembayaran.

Berikutnya anda akan diminta mentransfer sejumlah uang yang merupakan total belanja tiket. Setelah mentransfer dan melakukan konfirmasi, tiket akan segera diproses dan bisa langsung dicetak. Salinan tiket juga akan dikirim ke email untuk pemakaian sewaktu-waktu.

Nah, itu tadi sekilas tentang proses booking tiket pesawat online. Mudah, bukan? Jika masih merasa bingung atau ragu, silakan pakai jasa agen offline. Mereka juga memakai koneksi internet dalam aktivitasnya. Tujuan dari agen offline ini adalah membantu dan memfasilitasi orang-orang yang belum terlalu paham tentang reservasi online.Karena anda sudah online, bisa juga bertanya atau kirim komentar dibawah ini untuk mendapatkan bantuan.

Cara pemesan tiket pesawat online sangat fleksibel karena anda bisa melakukan pemesanan kapan saja, baik siang maupun malam. Selain itu anda juga bisa memantau perkembangan harga tiket pesawat, siapa tahu ada promo atau tawaran yang menggiurkan dari maskapai penerbangan favorit anda.

Info Terkait :

3 Comments

  1. Jagoan Tiket 15 November , 2014 Reply
  2. sariyah 23 November , 2015 Reply
    • admin 23 November , 2015 Reply

Leave a Reply