Plesiran yuk! ke Objek Wisata Pantai Bandengan

pantai bandenganJepara terkenal sebagai kota Ukir, namun ternyata kota ini juga memiliki lokasi wisata yang indah. Pantai Bandengan yang merupakan salah satu tempat wisata favorit di kota ini. Bagi anda yang sedang berada di Jepara, buruan deh datang ke Pantai Bandengan. Ada berbagai pemandangan menarik yang bisa anda saksikan disini. Pantai Bandengan terkenal dengan pasir putihnya.

Sejauh mata memandang, anda akan melihat hamparan pasir putih yang sangat luas, tidak kalah dengan pasir putih di Kuta atau Nusa Dua Bali. Anda bisa berenang di pantai, membuat istana pasir, bermain kano, dan melakukan berbagai aktivitas menarik lainnya.

Sebelum membahas lebih jauh tentang objek wisata Pantai Bandengan, kita akan membahas sedikit sejarahnya. Mungkin anda bertanya-tanya darimana sih asal kata Bandengan itu? Menurut cerita, Pantai ini dinamai oleh Amir Hasan, Putra dari Sunan Muria. Saat itu ia sedang berkelana ke KarimunJawa, kemudian ia sampai ke sebuah pantai yang banyak sekali ikan Bandengnya. Nah, dari situlah ia menamai pantai ini dengan Pantai Bandengan.

Pantai Bandengan memiliki air yang jernih serta ombak yang cukup tenang sehingga anda bisa mengajak keluarga untuk berenang disini. Di pesisir pantai anda akan melihat pandan berduri yang sangat rimbun. Jika anda sedang tidak melakukan aktivitas apa-ap, anda bisa duduk-duduk di pinggir pantai sambil menikmati pemandangan alamnya. Di pesisir pantai terdapat beberapa tempat duduk, dan siapa saja dipersilakan untuk duduk disana.

Jika anda mengajak anak-anak, biarkan mereka bermain di taman yang terdapat di sekitar tempat ini. Pantai Bandengan cukup aman, pertama karena datarannya yang landai, kedua karena ombaknya relatif tenang, dan ketiga karena ada beberapa petugas pengamanan yang berjaga-jaga di tempat ini. Iya, di Pantai Bandengan terdapat Tim SAR yang selalu sedia untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Objek wisata Pantai Bandengan merupakan tempat yang sangat tepat untuk melepaskan kepenatan. Karena tanahnya yang datar, anda bisa bermain sepak bola atau voli dengan nyaman di tempat ini. Tidak hanya itu saja, anda juga bisa bermain jetski, kano, dan berbagai wahana menarik lainnya. Ada sebuah Pulau di tengah Laut Bandengan, namanya adalah Pulau Panjang. Jika anda ingin menyeberang ke Pulau tersebut, anda bisa menyewa perahu atau kapal.

Selain pasir putihnya yang indah, Pantai Bandengan juga memiliki sunset yang eksotis. Coba saja datang kemari dan lihat keindahannya secara langsung. Sore hari sekitar pukul 5-6 adalah saat yang tepat untuk melihat sunset dengan sinarnya yang berwarna jingga.

Di pesisir pantai terdapat banyak restoran. Anda bisa menikmati sunset sambil menikmati berbagai sajian yang ditawarkan oleh restoran tersebut. Ada banyak menu yang bisa anda coba, namun makanan laut tentu menjadi hidangan utama. Anda bisa mencoba udang, kepiting, cumi-cumi, atau kerang. Selain itu jangan lupa mencoba Pindang serani, ini adalah salah satu makanan khas Jepara.

Untuk datang ke Objek wisata Pantai Bandengan tidak perlu persiapan khusus. Tempat ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Anda hanya perlu membawa perbekalan seadanya, tidak perlu mempersiapkan bekal seperti akan berlibur ke luar Pulau atau luar Negeri. Jalan ke tempat ini juga sudah cukup baik, anda bisa datang dengan kendaraan pribadi atau angkutan umum.

Lalu berapa biaya yang perlu anda persiapkan untuk liburan ke Pantai Bandengan? Tidak banyak, paling anda hanya perlu mempersiapkan ongkos bensin, makan, menginap (jika diperlukan), serta beberapa permainan seperti jetski, banana boat, ATV, dan perahu. 500 ribu hingga 1 juta rupiah sudah cukup banyak untuk bekal anda.

Itu tadi sedikit info wisata ke Objek wisata Pantai Bandengan. Semoga anda menikmati liburan anda.

Info Terkait :

Leave a Reply