Bali Eco Village, Akomodasi Menawan dalam Suasana Alam Pedesaan

ecovillage baliBali Eco Village adalah penginapan yang dibangun di lereng bukit yang terletak sekitar 30 menit dari Kintamani, tepatnya di desa Belok Sidan. Penginapan ini dibangun di area hutan tropis yang terpencil dengan konsep perkampungan yang menyatu dengan alam. Uniknya, penginapan ini dibangun dengan bantuan masyarakat setempat dengan hanya menggunakan bahan – bahan alami. Pengalaman bersentuhan langsung dengan alam dan menikmati ketenangan alam pedesaan yang asri menjadi nilai lebih Bali Eco Village.

Tak sekedar menyuguhkan pondok penginapan dengan konsep alam, Bali Eco Village akan mengajak Anda untuk lebih dekat dengan alam, menghormatinya, serta menikmati keindahannya agar Anda dapat sejenak menyegarkan pikiran dan jauh dari rutinitas sehari – hari. Menginap di Bali Eco Village Anda akan sekaligus berwisata dalam ketenangan alam di lingkungan akomodasi yang terdiri atas lima bungalow dan tiga standard rooms. Tarif menginap per malamnya adalah USD 100 untuk bungalow dan USD 50 untuk standard room.

Bagi Anda yang senang berpetualang, Bali Eco Village menawarkan berbagai aktifitas menyenangkan di sekitar pondokan yang dapat Anda ikuti setiap harinya. Kebanyakan adalah wisata trekking karena lokasinya yang memang sangat pas untuk melakukan aktifitas tersebut. Anda dapat berjalan – jalan di dalam hutan. Hanya dengan membayar 50ribu per orang, Anda akan mendapat pemandu yang akan menemani Anda trekking menyusuri hutan. Jika Anda ingin melakukan trekking sendirian, Bali Eco Village menyediakan walkie talkie sebagai alat berkomunikasi dengan pemandu, karena sudah banyak kasus tamu yang tersesat di dalam hutan dan membutuhkan waktu lama untuk kembali ke penginapan.

bali eco village

Aktifitas lainnya adalah berkebun organik. Rasakan pengalaman bercocok tanam serta memetik sayuran organik di kebun organik. Mandi di sungai yang terletak tak jauh dari penginapan juga dapat menjadi alternatif kegiatan Anda. Hanya dengan berjalan kaki selama 20 hingga 30 menit menyusuri hutan yang ada di bawah pondok penginapan, Anda akan mendapat pemandu secara gratis untuk sampai ke sungai tujuan. Pemandangan indah dari lembah hingga ke sungai membuat Anda tak akan merasakan lelah. Dan saat Anda sampai di sungai, Anda dapat mandi di sungai yang pemadangannya sangat cantik dengan kolam batu alam yang sangat alami.

Anda juga dapat mengenal lebih dekat dengan kebudayaan Bali dengan mempelajari cara membuat canang dan sesaji serta kebudayaan Bali lainnya. Jika Anda masih belum puas, berbagai aktifitas menarik lainnya di luar Bali Eco Village akan memanjakan Anda. Misalnya saja, trekking ke Gunung Batur, berarung jeram, menunggang gajah, menunggang kuda, atau trekking di hutan hujan. Semuanya menawarkan petualangan wisata yang tak sama menyenangkannya.

Saat Anda mulai lelah berpetualang dan ingin bersantai serta merileksasi pikiran, manjakan diri Anda dan nikmati spa untuk pijat, tubuh, mandi scrub wajah, bunga, dan sauna. Anda juga dapat melakukan yoga dengan menghubungi petugas di Bali Eco Village. Suasana di sekitar penginapan yang dekat dengan alam membuat proses meditasi Anda semakin nyaman dan menentramkan jiwa. Restoran bambu yang unik di Bali Eco Village dapat juga Anda jadikan tempat untuk bersantai.

Desainnya sangat cozy untuk menikmati berbagai sajian ala Mediteranian dan Asia dengan menggunakan sayuran organik yang segar.Ingin merasakan menginap di penginapan yang berbeda dengan penginapan yang biasa Anda singgahi? Coba dan rasakan pengalaman menginap yang bersentuhan langsung dengan alam di Bali Eco Village.

Info Terkait :

Leave a Reply