Citilink Tambah Frekuensi ke Semarang, Yogyakarta dan Padang

citilinkMaskapai penerbangan berbiaya murah (low cost carrier/LCC) Citilink Indonesia menambah menambah frekuensi terbang pada tiga rute seiring dengan pertumbuhan penumpang dari anak perusahaan PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) itu.

CEO Citilink Indonesia Arif Wibowo mengemukakan penambahan frekuensi tersebut pada rute Jakarta-Semarang, Jakarta-Yogyakarta, dan Jakarta-Padang yang efektif berlaku pada 25 Agustus 2013.

 

“Kami yakin, dengan adanya penambahan frekuensi [pada tiga rute] ini, Citilink mampu berperan serta untu lebih mengembangkan pariwisata dan bisnis di tiga kota destinasi [Semarang, Yogyakarta dan Padang],” ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (23/8/2013).

Dia menambahkan, penambahan frekuensi tersebut diharapkan mampu lebih mengakomodasi arus penumpang Citilink yang menuju ke tiga destinasi yang dilayani perusahaan.

Adapun, secara terperinci, Arif memaparkan setelah penambahan frekuensi rute Jakarta-Semarang menjadi dua kali sehari, Jakarta-Yogyakarta tiga kali sehari serta Jakarta-Padang menjadi tiga kali sehari.

“Ketiga rute ini juga menjadi alternatif wisatawan, pelajar dan mahasiswa, mengingat tiga kota destinasi tersebut merupakan pusat pendidikan dan pariwisata,” imbuhnya.

Adapun, dari sisi armada, Citilink mengoperasikan 22 unit Airbus A320 untuk melayani 21 rute domestik di 19 kota tujuan di Indonesia.

Selain itu, penambahan armada terus dilakukan Citilink yang bakal mendatangkan 10 unit A320 per tahun dengan target pengoperasian 50 unit A320 hingga akhir 2015

Info Terkait :

Leave a Reply