Tempat Liburan di Lembang yang Wajib Dikunjungi

Lembang merupakan salah satu daerah tujuan wisata atau liburan di Bandung yang paling terkenal. Daerah wisata yang berhawa dingin satu ini memang selalu jadi pilihan utama bagi warga Jakarta dan sekitarnya untuk liburan di akhir pekan, sehingga bukanlah hal yang aneh lagi jika di akhir pekan jalanan menuju ke Lembang akan dipadati oleh kendaraan.

Lantas, apa sih yang menjadikan Lembag begitu terkenal? Pastinya tempat liburan di Lembang yang menarik dan sangat cocok sekali untuk wisata keluarga. Dan berikut ini ada beberapa rekomendasi tempat liburan di lembang yang wajib Anda kunjungi.

Tempat liburan di Lembang

Gunung Tangkuban Perahu

Gunung satu ini merupakan tempat liburan di Lembang yang paling populer. Dihampir semua orang yang pergi ke Lembang dengan tujuan untuk berkunjung ke gunung yang memiliki bentuk layaknya perahu terbalik tersebut. Tempat wisata ini bertempat di sekitar 20 km dari kota Bandung.

De Ranch

Ini adalah salah satu tempat wisata keluarga yang bertempat di Lembang. Hal paling unik yang ada di tempat wisata tersebut adalah suasananya yang bernusana ala-ala koboi. Di tempat wisata de ranch Lembang ini Anda bisa bermain berbagai macam permainan yang paling menyenangkan bersama dengan anak-anak. Diantaranya bisa menunggang kuda, baik yang ada di dalam lahan de ranch atau pun di luar.

Maribaya

Bertempat di sekitar 22 km dari kota Bandung, objek wisata maribaya ini merupakan tempat Libran di Lembang paling menarik yang memiliki sumber mata ari panas, taman, dan air terjun yang sangat indah. Tempat tersebut juga dikenal sebagai tempat wisata alam dan wisata air panas belerangnya, jadi jangan heran bila tempat di akan dipadati oleh pengunjung saat akhir pekan.

Observatorium Bosscha

Tempat liburan di Lembang yang menarik lainnya adalah Observatorium Bosscha. Tempat yang satu ini merupakan sebuah tempat pengamatan binatang satu-satunya yang ada di Lembang. Jika Anda datang berkunjung ke observatorium biosscha ini maka Anda tidak bisa langsung datang begitu saja, tetapi harus melakukan konfirmasi terlebih dulu. Dan harus diingat, bahwasannya tak setiap hari Anda bisa menyaksikan binatang lewat teropong observatorium bosscha ini.

Pasar Terapung

Berbelanja dengan asyik diatas air ? mungkin sudah anda lihat di TV. Tapi untuk merasakan sendiri, apa bisa ? Jawabannya bisa anda temukan di Lembang ini. Dengan mengunjungi Pasar terapung atau lebih terkenal dengan nama Floating Market anda akan mendapatkan nuasa belanja yang berbeda.

Bagaimana sebaiknya menuju Lembang ? Rute mana yang harus dilalui ? Bila anda ingin berkunjung ke Lembang dan harus Naik Pesawat. Berarti perlu beli tiket pesawat ke Bandung. Dari bandara Husein Sastra Negara anda bisa naik angkutan umum atau taksi menuju lokasi. Yang jaraknya cukup lumayan. Apalagi sekarang Lembang terkenal dengan macet. Maka luangkan waktu sekira 2 jam untuk menuju kesana dari Bandara.

Demikian informasi tentang tempat liburan di Lembang yang wajib dikunjungi. Semoga saja bisa bermanfaat dan juga menginspirasi liburan Anda selanjutnya.

Info Terkait :

One Response

  1. paket outbound 16 Oktober , 2018 Reply

Leave a Reply