Dua Hari Setelah Kabur dari Penjara, Dia Sudah Terbang Naik Pesawat

bos-mafia-naik-pesawatSeorang kabur dari penjara, kemudian naik pesawat  dengan nyaman mungkin ini cerita tidak istimewa. Tapi bagaimana kalau yang kabur itu seorang bos mafia obat terganas di dunia ? Dia adalah ketua kartel obat terlarang Sinaloa. Seorang mafia kelas berat dari Meksiko. Namanya Joaquin ‘El Chapo’ Guzman. Baru tertangkap tahun kemarin setelah sebelumnya juga meloloskan diri dari penjara tahun 2001.

13 tahun dia menjadi buron polisi Meksiko dan Dinas anti obat terlarang Amerika : FDA. Setelah tertangkap rupanya dia rencanakan aski kabur dari penjara seperti difilm-film.

Layaknya aksi Michael Scofield dalam film Prison Break, dia lancarkan aksi kabur dari penjara secara spektakuler. Apa yang dilakukan memang layaknya seperti aksi yang hanya ada di film Hollywood. bagaimana tidak, satu tunnel sepanjang 1,5 km menjadi saksi sepak terjang dia. Tunnel (Lorong) ini digali tepat dibawah kamar mandi dia yang terus berhubung ke sebuah rumah yang sedang dibangun. Ketika ditemukan lorong ini terdapat sepeda motor yang ditengarai untuk mengangkut tanah galian.

Padahal penjara yang ditempati merupakan penjara kelas kakap seperti layaknya Nusakambangan. Penjagaan 24 jam dengan CCTV yang terus mengintai namun aksi tetap berhasil bisa dilakukan. Dan yang membuat geleng-geleng kepala adalah : 2 hari setelah lolos dari penjara ini dia terlihat tengah asik minum bir disebuah pesta. Pada satu gambar lain yang diupload anaknya pada akun Twitter, dia sedang berada pada pesawat. Ya, naik pesawat. Jalan-jalan asik keliling sebagai orang bebas.

Keterlaluan memang aksinya ini. Sangat berani dan mengandung unsur provokasi. Tidak heran bila aparat Meksiko sampai kerahkan tentara untuk menangkap kembali gembong narkoba ini. Bukan cuma itu saja, bahkan Amerika juga juga siap menciduk dan memasukkan dibalik terali besi.

Apakah aksi ini akan berhasil ? kita tunggu kabar selanjutnya

Info Terkait :

Leave a Reply