Penerbangan Ditunda, Apa Yang Harus Anda Lakukan

Penerbangan Ditunda, Apa Yang Harus Anda LakukanBagi yang sering bepergian dengan pesawat, mendapati pesawat datang terlambat dan menerima konfirmasi dari pihak bandara bahwa penerbangan ditunda mungkin sudah jadi kebiasaan. Namun untuk orang yang sudah sering terbang pun, hal-hal seperti ini tetap bisa membuat emosi dan temperamental. Marah-marah tidak akan menyelesaikan masalah. Lebih baik tetap tenang saat menghadapi situasi seperti ini. Tindakan terbaik yang bisa anda lakukan adalah mengumpulkan informasi tentang penyebab penundaan tersebut. Dengan begini anda tahu akan menunggu penerbangan berikutnya atau kembali esok hari.

Sekali lagi kami ingatkan, jangan marah-marah apalagi berteriak kepadia petugas bandara. Menyampaikan komplain boleh-boleh saja, namun sampaikan dengan sopan. Terkadang penundaan terjadi karena masalah teknis. Jika itu yang terjadi, anda justru harus berterima kasih kepada pihak bandara karena mereka lebih mengutamakan keselamatan penumpang. Bersikaplah kooperatif dengan petugas bandara. Memang sulit rasanya memendam amarah jika menghadapi situasi seperti ini, apalagi anda harus melakukan urusan penting hari itu.

Berikutnya, tentukan langkah apa yang akan anda ambil. Batal terbang bukan akhir segalanya. Faktanya, kebanyakan maskapai menyarankan penerbangan alternatif kepada penumpang yang jadwalnya ditunda. Jika ada jadwal kosong di hari yang sama, manfaatkan saja itu. Sementara itu, jika anda fleksibel dengan waktu keberangkatan, anda bisa mengatur ulang jadwal. Misalnya, anda ingin pergi ke sebuah tempat liburan. Jika tidak ada hal mendesak yang mengharuskan anda terbang di hari yang sama, cari saja jadwal baru. Sebagai langkah preventif, milikilah asuransi.

Penundaan penerbangan umumnya merupakan salah satu poin yang dicover oleh asuransi perjalanan atau travel insurance. Ini bisa menutupi semua kerugian yang diakibatkan oleh penundaan keberangkatan. Bagaimanapun juga, ada banyak hal yang terlibat dalam agenda perjalanan, mulai sewa hotel, transportasi, akomodasi, dll. Asuransi merupakan opsi yang paling tepat dalam situasi seperti ini.

Jika liburan anda menghabiskan uang puluhan juta rupiah, maka tidak ada salahnya untuk melinduginya dengan asuransi agar hal-hal seperti ini bisa teratasi. Carilah asuransi yang sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki. Itu tadi beberapa tips tentang cara menghadapi penundaan penerbangan. Semoga setelah ini anda bisa menjadi lebih bijak lagi.

Info Terkait :

Leave a Reply