Cara Naik Pesawat Internasional Dengan Aman dan Nyaman

Setiap perjalanan pasti memiliki tata cara bagaimana melakukannya. Ini juga berlaku untuk naik pesawat. Lalu bagaimana cara naik pesawat internasional? Baik perjalanan untuk liburan ataupun keperluan bisnis. Jika anda melakukan perjalanan dalam negeri, biasanya tata cara yang di lakukan tak begitu rumit. Namun jika perjalanan yang anda lakukan adalah perjalanan internasional atau ke luar negeri maka ada beberapa hal yang harus anda ketahui sebelumnya. Tentu hal tersebut harus anda ketahui agar supaya anda bisa melakukan perjalanan dengan aman dan nyaman. Anda pastinya tak ingin mengalami kesulitan saat berada di negeri orang bukan?

Berikut ini adalah beberapa cara naik pesawat internasional yang bisa anda jadikan panduan saat anda melakukan perjalanan ke luar negeri. Tapi apakah anda sudah beli tiket pesawat internasional ? Kalau belum segera lakukan, jika sudah anda bisa simak penjelasan berikut :

  • Administrasi lengkap

Melakukan perjalanan ke luar negeri tentu tak sesederhana melakukan perjalanan dalam negeri. Ada beberapa dokumen yang harus anda persiapkan untuk di bawa agar sewaktu-waktu dokumen tersebut di perlukan anda telah siap. Di antaranya adalah paspor, visa, tanda pengenal diri, fiskal dan dokumen penting lainnya. Tempatkan dokumen tersebut di dalam tas yang anda bawa bukan di bagasi. Pastikan semua dokumen itu syah dan masih berlaku. Setidaknya 6 bulan adalah batas bagi paspor sebelum kadaluwarsa. Anda punya paspor yang mau segera expired ? lebih baik segara mengurusnya. Bagaimana caranya ? Bisa ikuti petunjuk ini.

  • Check in

Untuk melakukan penerbangan ke luar negeri biasanya di berlakukan kebijakan untuk melakukan check in setidaknya minimal 3 jam sebelum keberangkatan. Hal ini di lakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang mungkin akan terjadi sebelum keberangkatan. Jadi usahakan tidak terlambat sampai di bandara. Sementara menunggu proses check in yang biasanya membuat anda mengantri cukup lama, anda bisa mempelajari denah bandara agar supaya anda bisa masuk gerbang penerbangan sesuai dengan jam yang di tentukan.

Lebih praktis di jaman internet sekarang ini adalah dengan memanfaatkan fasilitas online. Dengan check in online niscaya anda akan hemat waktu dan biaya. Bisa dilakukan di rumah, biasanya 24 jam sebelum keberangkatan. Anda kemungkinan besar bisa pilih kursi sendiri. Keuntungan lain, anda tinggal minta boarding pas dan serahkan koper bawaan. Jadi waktu check in di Bandara lebih singkat. Bagaimana cara check ini beberapa maskapai penerbangan bisa anda lihat pada tulisan ini

  • Transit

Dalam beberapa penerbangan ada pihak maskapai penerbangan yang melakukan transit di mana kita akan berhenti di bandara tertentu, di sini anda mungkin di perintahkan untuk berganti pesawat ataupun tidak. Namun jika anda memang di haruskan berganti pesawat maka anda harus turun dan mengambil barang-barang anda kemudian melakukan prosedur check in kembali dan meneruskan perjalanan anda.

Yang sering terjadi adalah jika anda pindah pesawat untuk transit cuma barang yang di kabin yang harus dipindah. Barang besar seperti koper dalam bagasi tidak perlu turun. Jadi perhatikan dengan baik pengumuman dari pramugari. Anda juga bisa tanyakan saat check ini, apakah harus ganti pesawat dan barang perlu diturunkan ?

Demikian beberapa cara naik pesawat internasional yang bisa anda lakukan jika anda sedang akan melakukan perjalanan ke luar negeri. Tentunya anda harus menyiapkan berbagai hal lainnya, di antaranya mempersiapkan diri untuk melakukan perjalanan di pesawat karena nanti anda akan berada di atas udara selama beberapa lama sehingga harus di persiapkan secara fisik dan mental.

Seperti adanya jet lag, hal ini adalah sering terjadi jika anda terbang jauh ke luar negeri. Apalagi dengan beda waktu yang cukup banyak, tubuh akan mengalami gangguan ritme. Akibatnya badan cepat letih dan mengantuk. Untuk siasati ini bisa coba terapkan tips berikut  untuk atasi masalah jet lag setelah naik pesawat.

Cara naik pesawat internasional tersebut merupakan beberapa prosedur standar yang biasanya ada di setiap maskapai penerbangan. Jadi anda tak perlu khawatir akan mendapatkan kesulitan saat melakukan perjalanan nanti.

Info Terkait :

Leave a Reply