Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Murah

Beli tiket pesawat dengan harga murah, siapa yang tidak mau ? Tiap orang cari daftar harga promo untuk berbagai tiket pesawat terbang domestik dan internasional. Ada yang bisa dapatkan, sebagian malah tidak kebagian. Harga murah bisa didapatkan kalau tahu caranya. Pertanyaannya yang sering diajukan: Sebenarnya seperti apa cara mendapatkan tiket pesawat murah ? sehingga bisa hemat anggaran berwisata nantinya ?

Mendapatkan tiket pesawat

Sebelum tahu dapatkan tiket murah, anda harus tahu dulu bagaimana caranya beli tiket pesawat yang ada dari berbagai masakapai. Karena ini penting dan menjadi dasar anda dalam mencari tiket murah yang diidamkan.

Offline dan online. Itu kuncinya sekarang. Agen tiket pesawat yang bisa anda temui di pusat pertokoan adalah hal  yang lazim ketika anda mau cari tiket pesawat. Tapi itu bisa dibilang kebiasan lama. Sekarang dengan teknologi canggih dan ketersediaan internet, anda bisa temukan tiket pesawat lewat agen tiket online. Jadi manfaatkan jasa mereka, karena beli tiket online akan lebih mudah. Hemat waktu dan tenaga. Dan biasanya lagi lebih murah harganya dari agen tiket offline.

 

Harga Tiket Pesawat Murah

Selanjutnya, kenapa orang cenderung cari tiket murah ? Bukannya yang murah itu malah kadang kualitas tidak baik. Atau jasa dan produk tidak bisa diandalkan ? pada beberapa kesempatan memang benar demikian. Misalnya pada produk elektronik. Tapi bagaimana dengan tiket pesawat ? Sebenarnya yang dibeli adalah sebuah bukti kalau anda boleh naik pesawat. Sehingga tidak masalah harga murah itu dicari. Karena fasilitas dan model pesawat yang dipakai adalah sama. Anda beli tiket murah atau mahal akan mendapatkan kursi pesawat dan naik pesawat terbang yang sama pula.

Yang lebih unik lagi, harga tiket pesawat itu biasanya digoreng. artinya dibuat naik turun dan terdiri berkelas-kelas. Tujuannnya apa ? agar harga berbeda dan penumpang punya pilihan.Jadi tidak heran kalau tiket murah kian dicari supaya ongkos perjalanan semakin hemat.

Cara mendapatkan tiket pesawat murah

Terus sekarang bagaimana caranya agar dapat tiket pesawat murah yang didambakan ? Sebenarnya banyak cara yang bisa dilakukan. Kunci utama pada aktivitas ini adalah kegigihan. Semangat dan fokus dalam mencari tiket murah yang ditawarkan. Kenapa ? Seperti dibilang, harga tiket digoreng dan ditawarkan secara acak, oleh karena itu anda harus jeli dalam mencari. Berikut beberapa cara yang bisa anda lakukan guna dapatkan tiket pesawat murah dalam waktu dekat ini.

  1. Cari tiket jauh-jauh hari. Semakin anda dekat ke waktu perjalanan, harga tiket cenderung tambah mahal. Karena pesawat biasanya sudah banyak terisi, sehingga maskapai terus menggoreng harga jadi tidak murah. Ini memang kaitannya dengan rencana perjalanan yang harus anda buat dengan matang. Usahakan 6-3 bulan sebelum berangkat sudah anda dapatkan tiketnya.
  2. Waktu terbang fleksibel. Mencari tiket dengan terpaku pada hari dan jam terbang tertentu membatasi anda dalam mendapatkan harga murah. Karena tiket walau dalam satu hari yang sama namun beda jam, akan berbeda harga. Jika anda terbang hari Senin, itu pas hari sibuk. Maka akan berbeda dengan hari Rabu. Pada sibuk harga mahal, sebaliknya tiket murah bisa didapatkan ketika permintaan penerbangan menurun.
  3. Cari tiket di waktu senggang. seperti waktu malam hari, atau pagi hari sebelum kerja. Menurut survei harga tiket pesawat pada jam-jam ini tergolong murah. Karena orang lebih sabar dan sangat berhitung akan harga tiket yang ada. Lain halnya bila anda cari di jam sibuk, atau cari tiket di kantor disela-sela kerja. Maka kecepatan dalam mengambil keputusan sangat diperhatikan. Sehingga jika anda cari tiket tidak akan berlama-lama. Tidak akan terus membandingkan harga tiket yang ada karena keterbatasan waktu. Akibatnya, harga yang ada langsung anda dibeli. Dan kemungkinan besar harga tiket itu bukan yang termurah.
  4. Lakukan diluar hari sibuk.  Masih menurut survei, hari Selasa adalah hari terbaik untuk dapatkan tiket pesawat murah. Karena hari Senin adalah mulai kerja, sedang week end hari liburan. Maka pilihlah waktu diantara kedua waktu sibuk itu. Niscaya tips ini akan membantu anda mendapatkan diskon tiket promo murah.
  5. Ikut mailing list atau berlangganan pada maskapai penerbangan. Bisa juga anda anda jadi anggota agen tiket pesawat online. Pada saat diadakan promo atau penawaran spesial biasanya anda akan diberi tahu lebih dulu. Ini tentu sangat menguntungkan. Karena harga murah cenderung terbatas. Sehingga jika anda diberi kesempatan mencari dan beli tiket lebih dulu, kemungkinan tiket murah masih tersedia.
  6. Cari last minute. Walau ini bertolak belakang dengan poin pertama, namun hal ini bisa anda lakukan. Bukan sebagai kegiatan utama. Tapi sebagai hal yang masuk dalam daftar tips mencari tiket murah. Karena biasanya maskapai penerbangan dengan keberangkatan sebentar lagi, sementara kursi pesawat belum terjual semua, mereka akan adakan obral dengan menawarkan harga promo last minute. Ini bisa anda manfaatkan jika perjalanan naik pesawat termasuk fleksibel. Sehingga jadwal bisa dirubah menyesuaikan dengan harga tiket pesawat murah yang tersedia.

Dengan menerapkan beberapa  tips mendapatkan tiket pesawat murah diatas anda bisa beli tiket dengan harga diskon. Tidak susah untuk lakukannya. Caranya hanya butuh waktu dan ketelatenan. Niscaya tiket pesawat murah ada dalam genggaman. Perjalanan naik pesawatpun kian menyenangkan.

Info Terkait :

Leave a Reply