Cara Memilih Kursi Pesawat Yang Nyaman dan Aman

Tak semua orang merasakan nyaman dan aman saat melakukan perjalanan dengan naikĀ  pesawat. Ada yang beralasan takut ketinggian, takut kecelakaan dan lain sebagainya. Namun sebagai penumpang anda memiliki hak untuk memilih kursi pesawat yang anda inginkan. Lalu bagaimana cara memilih kursi pesawat yang nyaman dan aman untuk anda? Anda tinggal menghubungi bagian petugas tiket untuk mendapatkan kursi pesawat sesuai dengan yang anda inginkan. Tentu saja dengan ketentuan bahwa kursi yang anda kehendaki masih kosong belum di pesan oleh orang lain maka anda bisa mendapatkannya. Namun jika sudah terisi oleh orang lain maka anda harus mengambil kursi pesawat yang lainnya.

Berikut ini beberapa cara memilih kursi pesawat yang nyaman dan aman sesuai dengan keinginan anda. Pesawat terbang memiliki beberapa tempat duduk yang bisa di sesuaikan dengan kebutuhan penumpang.

  • Sisi sebelah kiri dekat jendela

Jika anda mengambil posisi tempat duduk di sisi sebelah kiri dekat jendela maka anda bisa tidur dengan nyaman tanpa akan mendapatkan gangguan apapun. Posisi kursi di sisi yang ini di klaim tidak begitu sejajar sehingga anda bisa menyandarkan kepala anda dengan nyaman di sandaran kursi pesawat anda.

  • Kursi bulkhead

Jika anda membawa anak kecil atau bayi, pastikan anda memesan kursi pesawat bulkhead demi kenyamanan anda dalam perjalanan. Kursi bulkhead memiliki ruangan yang lebih longgar yang bahkan di sediakan lantai khusus untuk tempat bermain anak anda saat dalam perjalanan nanti. Untuk bayi, di sediakan keranjang khusus yang pastinya akan memberikan kenyamanan baik untuk anda maupun bayi anda.

  • Kursi belakang

Kursi belakang memang kurang menjadi pilihan penumpang, selain posisinya yang ada di bagian belakang sendiri posisi ini juga lebih rawan keramaian. Jika anda kebetulan membawa barang-barang yang cukup banyak maka sebaiknya anda memilih posisi tempat duduk yang di belakang. Karena jika anda membawa barang banyak namun anda memilih kursi yang ada di bagian depan maka pastinya hal tersebut akan mengganggu penumpang lainnya.

Itulah beberapa cara memilih kursi pesawat yang aman dan nyaman. Untuk keamanan, jika anda memilih kursi pesawat yang ada di bagian tengah itu di percaya merupakan bagian yang bukan pertama kali hancur jika terjadi kecelakaan. Selain itu, di bagian tengah merupakan tempat yang paling nyaman untuk penumpang yang memiliki riwayat mabuk udara.

Namun di bagian tengah anda akan mendapatkan kebisingan karena posisinya berada paling dekat dengan mesin pesawat. Selain itu anda juga akan kesulitan untuk melihat pemandangan di luar pesawat karena terhalang oleh adanya sayap pesawat. Simak juga posisi terbaik di pesawat terbang. Semoga beberapa cara memilih kursi pesawat ini bisa memberikan informasi kepada anda yang ingin melakukan perjalanan dengan pesawat terbang.

Info Terkait :

No Responses

Leave a Reply