Cara Check In Pesawat Online Yang Praktis

Bagi anda yang sudah terbiasa melakukan perjalanan dengan menggunakan pesawat terbang tentu sudah tak asing dengan istilah check in. Check in pesawat bisa di lakukan dengan dua cara yaitu dengan cara manual, yaitu datang ke bandara sebelum keberangkatan dan cara check in pesawat online.

Check in di lakukan untuk memberikan konfirmasi pada pihak maskapai penerbangan bahwa tiket penerbangan yang sudah kita beli sebelumnya akan kita gunakan hari itu sesuai dengan jadwal. Jika anda melakukan check in pesawat dengan cara manual, maka anda bisa melakukannya dengan datang minimal 3 jam sebelum keberangkatan. Hal ini di lakukan karena biasanya untuk melakukan check in membutuhkan waktu yang lumayan lama mengingat penerbangan pada hari itu tentu bukan penerbangan milik kita saja.

Lalu bagaimana dengan cara check in pesawat online? Check in dengan cara ini sudah banyak di ambil oleh sebagian besar masyarakat kita. Ada banyak sekali keuntungan yang di ambil dari cara check in yang satu ini di antaranya adalah lebih hemat waktu dan mudah di lakukan. Dengan melakukan check in secara online maka anda terhindar dari antrian panjang saat akan melakukan check in secara manual di bandara. Berikut adalah beberapa hal yang bisa anda lakukan ketika anda akan melakukan check in pesawat secara online.

  • Kunjungi website resmi maskapai penerbangan yang anda gunakan

Sebelumnya anda melakukan check in pesawat secara online, pastikan anda mengetahui peraturan check in yang di keluarkan oleh pihak maskapai penerbangan yang anda gunakan. Beberapa maskapai penerbangan menerapkan jangka waktu check in 2 x 24 jam sebelum keberangkatan, namun ada juga yang menerapkan jangka waktu check in 1 x 24 jam sebelum keberangkatan. Pastikan anda check in pada jangka waktu tersebut.

  • Isi kolom check in

Setelah anda masuk ke dalam website resmi milik maskapai penerbangan yang anda gunakan, anda di haruskan masuk ke dalam layanan check in pesawat secara online. Di sana anda akan mendapatkan formulir yang harus anda isi sesuai dengan data yang tercantum pada tiket pesawat yang anda miliki.

  • Print boarding pass

Pada waktu anda melakukan cara check in pesawat online, ada beberapa pilihan saat anda sudah akan menge”klik” pilihan “Konfirmasi” yaitu ada 3 jenis pilihan untuk mendapatkan boarding pass. Boarding pass ini adalah tiket anda untuk masuk ke dalam pesawat, jadi sebaiknya anda memilih versi cetak atau print agar supaya anda tidak mendapatkan kesulitan saat anda akan melakukan penerbangan nanti. Pencetakan boarding pass bisa anda lakukan sendiri di rumah atau di berbagai tempat yang anda inginkan.

Demikian beberapa hal yang bisa anda lakukan saat anda ingin melakukan cara check in pesawat online. Jadi kita bisa mengefisienkan waktu yang kita punya dengan memaksimalkan peralatan canggih yang ada di sekitar kita.

Info Terkait :

No Responses

Leave a Reply