Cara Cetak Tiket Pesawat Online Beberapa Maskapai

Cara Cetak Tiket Pesawat Online Beberapa MaskapaiBeli tiket pesawat online ribet ? Cara cetaknya tidak paham ? Anda sebaiknya jangan putus asa dulu. Banyak kemudahan yang diberikan oleh tiket online. Salah satu satunya yaitu kemudahan, kecepatan dan keamanan.

Jika anda hobi bepergian atau traveling jarak jauh tentu akan sangat membutuhkan bantuan maskapai penerbangan untuk mengantarkan anda bepergian. Kini anda tidak perlu repot lagi karena tiket penerbangan bisa dipesan atau dibooking secara online. Banyak pilihan maskapai yang bisa kita tumpangi. Lalu bagaimana cara cetak tiket pesawat online?

Tiap maskapai penerbangan memiliki cara penanganan yang berbeda dalam mencetak tiket pesawat secara online. Hal tersebut dikarenakan perbedaan web portal yang mereka miliki. Namun sebenarnya, jika dilihat dengan seksama semua maskapai memberikan langkah yang hampir serupa.

Cara cetak tiket pesawat online ini bisa juga anda lakukan jika kehilangan tiket atau karena kelupaan menyimpan tiket. Jadi tidak perlu panik karena tiket bisa dicetak atau print ulang. Bisa juga menyimpannya di gadget anda lewat web maskapainya. Yang perlu diperhatikan adalah kode booking dan nama belakang penumpang yang terdaftar di agen perjalanan maupun booking melalui maskapai langsung.

Berikut ini beberapa maskapai yang menyediakan layanan pemesanan melalui web:




Garuda Indonesia

  1. Siapkan kode booking dan juga nama belakang penumpang

  2. Masuk web Garuda Indonesia

  3. Klik pada status reservasi

  4. Klik manage, masukkan kode booking beserta nama belakang penumpang

  5. Klik check dan print tiket

Lion Air, Batik Air dan Wings Air

  1. Siapkan kode booking, nama penumpang, nomor penerbangan dan tanggal keberangkatan

  2. Masuk web maskapai

  3. Masukkan kode booking, nama depan dan belakang penumpang, nomor penerbangan dan tanggal keberangkatan

  4. Klik pada retrieve

  5. Klik print dan jangan lupa matikan pop up blocker

Citilink

  1. Siapkan kode booking (nomor konfirmasi) dan nama belakang penumpang

  2. Masuk web citilink

  3. Pilih penerbangan, klik status reservasi

  4. Masukkan nomor konfirmasi dan nama belakang penumpang

  5. Klik find booking

Sriwijaya Air

  1. Siapkan kode booking dan nama belakang penumpang

  2. Masuk ke web sriwijaya air

  3. Klik lihat ticket

  4. Masukkan kode booking berserta nama belakang penumpang

  5. Klik submit dan silahkan print tiketnya.




Itulah cara cetak tiket pesawat online yang bisa anda lakukan sendiri jika suatu waktu mengalami kehilangan atau kelupaan menaruh tiket pesawat. Namun, jika anda lupa akan kode booking maka tidak perlu khawatir. Masih ada cara lain yaitu menghubungi langsung agen perjalanan jika anda melakukan pemesanan melalui agen perjalanan. Jika anda langsung memesan dari maskapai, maka anda harus menghubungi langsung pusat layanan maskapai yang bisa anda dapatkan dalam web maskapai tersebut.

Simak dan perhatikan bila anda ingin dapatkan tiket pesawat online. Salah satunya harus lewat agen tiket pesawat terpercaya. Jangan asal dapat tiket murah, tahunya itu agen tiket abal-abal kan akibatnya malah merugi. Untuk mengetahui sekilas tentang tiket online bisa disimak tulisan berikut.

Info Terkait :

One Response

  1. lara 31 Januari , 2019 Reply

Leave a Reply