15 Tempat Wisata Terbaik Di Belanda

Cari tempat wisata hits di Belanda ? Jika anda ingin berwisata ke negari Oranje ?, satu tujuan yang paling menarik mungkin Keukenhof denganTaman Bunga Tulipnya. Atau deretan Kincir Angin yang berusia ratusan tahun lamanya di Zaanse Schaans. Namun nyatanya berlibur ke Belanda menawarkan aneka macam hiburan dan kesegaran pemandangan alam yang tidak mudah untuk dilupakan. Berbagai tempat wisata  unik bisa dijumpai, siap manjakan penikmat travel dari penjuru dunia. Salah satu tujuan wisata terbaik di Eropa bisa anda temukan di negeri penghasil Keju dan Susu ini. Berikut ini adalah daftar 15 tempat wisata terbaik di Belanda untuk berlibur bersama keluarga.

  1. Zaansche Schaans

Sebuah kampung unik dengan bangunan khas warna hijau.  Merupakan kota pusat industri pada abad keemasan Eropa dulu. Dimana kincir angin bekerja layaknya mesin-mesin modern sekarang. Dari menggiling gandum untuk buat roti, menggergaji kayu untuk kebutuhan pembuatan kapal. Sampai menggiling rempah-rempah dari kapal-kapal VOC. Rempah ini untuk selanjutnya dijual dalam kantong kecil ke penjuru Eropa.

Kincir angin itu masih berdiri disana, cuma fungsinya hanya sebatas sebagai museum. Namun begitu anda tetap bisa melihat ke dalam, bagaimana mesin kincir angin ini berjalan. Pada salah satu Kincir angin anda bahkan bisa naik keatas sehingga bisa melihat pemandangan elok terhampar sejauh mata memandang.

 

2.Volendam

Satu lokasi wajib yang anda kunjungi. Di kampung nelayan ini anda bisa berfoto ria dengan kostum tradisional mereka. Karena kampung penghasil ikan, makanya jangan lewatkan untuk mencicipi hidangan makanan serba ikan. Mulai dari Lekkerbek, Haring hingga Kibbeling. Dipadu dengan sauh Bawang Putih, niscaya makan siang anda kian menggoda.

kostum volendam belanda

kostum tradisional Volendam

3. Kinderdijk

Jika hunting kincir angin menjadi tujuan utama, lokasi ini harus dihampiri. Adalah sekelompok kincir angin yang berdiri elok berjejer beriringan. Foto-foto indah bisa diambil dalam setting berbagai musim. Kalau anda mampir saat musim dingin ketika kanal-kanal membeku lebih sip lagi. Kinderdijk termasuk dalam daftar UNESCO karena 19 kincir angin yang ada adalah warisan baheula tiada duanya.

4. Blaak Rotterdam

Satu bagian kota Rotterdam yang terbilang modern dengan berbagai paduan arsitektur menarik. Seperti bangunan kondang Rumah Kubus. Bangunan yang berujud kotak saling tindih seakan mau lepas saja satu sama lain. Namun ternyata dia sangat kokoh. Satu lagi ikon yang baru terbangun adalah Markthal. satu konsep mal yang menekankan produk-produk lokal dengan berbagai food court menarik dan siap santap. Disini juga ada pasar terbuka yang sajikan produk dari seluruh penjuru dunia, mengingat lebih dari 50% penduduk Rotterdam adalah pendatang.

markthal-rotterdam

Markthal Rotterdam

5.Madurodam

Taman mini Belanda yang unik dan tertata rapi. Biar ukuran kecil, namun semuannya dibuat mirip dengan skala terukur dan hidup. Seperti mobil, kereta api, kapal hingga pesawat terbang akan bergerak dan mengeluarkan suara. Lihat juga pabrik-pabrik permen dan keju yang beraktifitas layaknya pabrik beneran. Terletak di Den Haag, Madurodam menjadi tujuan utama kota pusat pemerintahan Belanda ini.

6.Sungai Maas Rotterdam

Sungai yang membelah Rotterdam ini mempunyai panorama indah dan penuh bangunan apik. Dari kafe, gedung pencakar langit hingga jembatan megah. Seperti jembatan Erasmusbrug merupakan ikon kota Rotterdam yang patut anda kunjungi. Bila ingin menelusuri sungai, banyak dijumpai perahu, kapal kecil hingga kapal pesiar yang adakan tour keliling kota sampai ke Pelabuhan Rotterdam. Salah satu pelabuhan terbesar di Eropa. yang mana sekarang lebih diperlebar lagi  dengan menguruk laut di tepi barat kota. Projek pelebaran ini disebut dengan Maasvlakte. Ada musuemnya disana, jadi anda bisa pelajari bagaimana membangun kota dari asal mula laut belaka.

7.Keukenhof

tiket promo ke belanda

Kebun Tulip Keukenhof

Pasti tidak asing lagi di telinga bila mendengar tempat ini. Menjadi kebun dengan jutaan bunga didalamnya, Keukenhof memang sangat indah dan menarik untuk dikunjungi. Beragam bunga dipajang di taman dan kolam dengan aneka warna yang berseling-selang. Sangat menyejukkan dan nyaman untuk berlama-lama memandang. Tapi ingat, dia hanya buka pada saat musim Semi. Sekitar akhir bulan Maret hingga bulan Mei. Jadi rencanakan perjalanan anda dengan matang.

 

8.Canal Cruise Amsterdam

Kurang lengkap rasanya mengunjungi Amsterdam bila tidak mengelilingi kanal-kanal indah dengan perahu kaca. Banyak rute yang bisa dijalani. Anda juga bisa hop-and-off. Artinya bisa naik turun di tempat wisata yang disukai. Bebas tidak dikenakan biaya lagi. Bila dilakukan pada malam hari, Canal Cruise akan hadirkan sensasi indah dengan pemandangan lampu kota, rumah susun khas Belanda dan ratusan jembatan kecil berhias lampu gemerlap.

9.Pasar Keju

pasar keju - chees market alkmaar

pasar keju /chees market Alkmaar

Belanda tidak lepas dengan kejunya, oleh karena itu sempatkan kunjungi pasar keju yang atraktif dan sangat menarik. Satu proses jual beli keju yang telah berlangsung berabad-abad lamanya. Dilakukan dengan masih memakai kostum tradisonal, anda bisa ikuti dan mencicipi berbagai rasa keju pilihan berkualitas premium. Ada berbagai macam pasar, seperti Kaasmartk Gouda, Kaasmarkt Alkmar, Edam dan seterusnya. Perlu diingat pasar ini tidak buka setiap hari, jadi anda harus perhitungkan waktu kunjungan.

10.Deltawerk

Salah satu keajaiban teknik modern yang kondang ke seleluruh dunia. Ketika mereka berencana membendung laut, tiap orang mendengarnya akan mengecap mereka gila. Tapi buktinya bendungan Deltawerk ini menjadi maha karya yang tangguh melindungi Belanda dari ancaman laut. Besar bendungan ini dan panjangnya yang menyambung berbagai pulau menjadikan pemandangan asik bila ditelusuri memakai mobil. Dan didalamnya anda bisa temui museum pertahanan air.  Serta disekitar terdapat atraksi permainan hingga pertunjukan binatang laut seperti lumba-lumba.

11.Giethoorn

Venesia kecil, itu sebutan kampung ini. Satu tujuan wisata yang tergolong baru di Belanda. Meski usia sudah ratusan tahun, namun baru dikenal luas setelah menjadi setting dari sebuah film. Kini anda bisa nikmati sensasi kampung tanpa kendaraan bermotor dengan sungai kecil berkelok dan jembatang penghubung antar rumah. Pemandangan rumah tradisonal dengan dihiasai kebun dan tanaman apik, menjadikan perjalanan menelusuri dengan perahu sangat nyaman dan menentramkan.

Giethoorn Belanda

Kanal Giethoorn

12.Roermond Outletcenter

Anda suka wisata belanja ? Belanda menawarkan berbagai tempat wisata menarik. Namun dari sekian banyak itu Roermond Outletcenter adalah yang terbesar dan terkenal. Ratusan toko dari merk terkenal siap manjakan selera belanja anda. Diskon hingga 70% bukan hal yang langka disini. Maka tidak heran, hiruk pikuk orang belanja bisa anda rasakan hingga malam hari.

13.Amsterdam Arena

Satu klub yang melegenda dari Belanda dengan sepakbola indahnya adalah Ajax. Di markas besarnya, stadion Amstedam Arena anda bisa dengan leluasa masuk dan mempelajari sejarah dan prestasi yang telah didapat AFC AJAX.  Ada museum sepakbola, fan shop. Juga bisa adakan Tour Stadion, ke ruang ganti, berfoto ria dan seterusnya. Pengalaman yang asik bagi pecinta sepak bola.

14.Assen Circuit

Sirkuit yang menjadi langganan arena balap MotoGP ini siapkan berbagai atraksi menarik. Walau Grand Prix cuma diadakan setahun sekali, namun anda tetap bisa menonton event-event otomotif menarik sepanjang tahun. Jangan lupa juga juga ada driving experience. Dimana anda bisa naik motor/mobil balap layaknya pembalap handal profesional. Ada sesi foto yang pantas anda pamerkan nanti setiba anda di Indonesia.

15.Museumplein Amsterdam

Satu tempat menarik di pusat kota Amsterdam. Bisa disebut Alun-Alun kota tempat lapang dan luas berisi beraneka ragam wisata menarik. Utamanya adalah sesuai namanya, Museum. Seperti museum terkenal Van Gogh Museum dan Rijksmuseum : tempat koleksi lukisan Rembrandt. Disini juga ada pasar dan pusat cendera mata. Bila musim dingin siapkan sepatu ice skating anda, karena akan ada Ice Court yang siap hadirkan sensasi skating musim dingin luar biasa. Jangan lupa berfoto dengan latar belakang  tulisan raksasa : I AMsterdam.

Museumplein - I amsterdam

Museumplein – I amsterdam

Jadi dari gambaran tempat wisata Belanda diatas, tampak Negeri van Oranje ini siap manjakan wisata anda dengan berbagi ragam tempat terbaik. Pastikan rencanakan liburan anda dengan tepat, salah satunya yaitu beli tiket pesawat tepat waktu agar bisa dapatkan harga promo tiket ke Amsterdam atau penawaran menarik lainnya. Dan waktu kunjungan terbaik adalah mulai musim semi sampai dengan musim panas. Yaitu sekitar bulan Maret akhir sampai awal September.

Info Terkait :

No Responses

Leave a Reply