Tiket Pesawat Tiger Air

Tiger Air adalah nama populer dari maskapai bernama lengkap Tiger Airways Singapore Pte Ltd. Ini merupakan salah satu Low Cost Carrier atau maskapai berbiaya rendah yang telah cukup lama melayani masyarakat Indonesia. Meski berpusat di Singapura, Tiger Air tidak kalah dari maskapai domestik lainnya. Ada berbagai rute yang dilayani oleh maskapai ini, diantaranya adalah penerbangan ke China, Australia, Asia Tenggara, dan India. Saat ini ada kurang lebih 28 destinasi tujuan yang dilayani oleh maskapai ini. Semua destinasi tersebut terdapat di 10 Negara berbeda.

Untuk di Indonesia sendiri, maskapai ini tidak beroperasi sendiri, melainkan bekerja sama dengan Mandala Air sebagai salah satu perusahaan yang telah diakuisi beberapa persen sahamnya beberapa tahun lalu. Maskapai ini berdiri pada 12 Desember 2003 sebagai Tiger Airways. Sebagai maskapai dengan target penumpang kelas menengah, tiket pesawat Tiger Air cukup ramah kantong. Tidak ada pengklasifikasian tiket oleh maskapai ini. Tiket yang disediakan hanya satu macam. Peraturan bagasi pada maskapai ini adalah penumpang diperbolehkan memasukkan 2 buah barang ke dalam bagasi, namun ukurannya tidak boleh melewati 54 cm x 38 cm x 23 cm, begitu pula beratnya yang hanya dibatasi sampai 10 kg saja.

Bagi yang mereka ingin memasukkan banyak barang ke dalam bagasi, maka terlebih dahulu harus memesan sebelum masuk ke dalam pesawat. Tarif yang dikenakan adalah per kilogram. Untuk lebih jelasnya, silakan anda hubungi pihak maskapai secara langsung. Peraturan penting lainnya adalah mengenai check in. Yang diperlukan saat check in diantaranya Visa, paspor yang masih berlaku, dan foto diri. Ketiganya merupakan benda penting yang wajib ada saat check in. Jika anda gagal memenuhi salah satu, maka pihak maskapai bisa saja membatalkan perjalanan anda.

Bukan hanya soal kelengkapan saja, namun penumpang juga diharapkan check in tepat waktu. Bila perlu datang lebih awal sekitar 2 jam sebelum keberangkatan agar masih sempat. Kemudian soal konsumsi, maskapai tidak menyediakan makanan maupun minuman gratis. Sebagai maskapai berbiaya rendah, hal ini sangat bisa dimaklumi. Jika penumpang membutuhkan konsumsi, maka mereka bisa membelinya di dalam pesawat. Itu tadi informasi tentang tiket pesawat Tiger Air.

Info Terkait :

Leave a Reply