Tiket Pesawat Mandala

Maskapai Mandala Air sudah berdiri sejak lama, tepatnya 17 April 1969. Pada tahun 2006, maskapai ini diambil alih oleh Cardig internasional yang bekerjasama dengan Indigo Partners. Dengan perubahan kepemilikan tersebut, ada beberapa beberapa penyegaran di tubuh perusahaan, salah satunya adalah pengoperasian Airbus A320 dengan tujuan peremajaan pesawat yang selama ini dipakai. Pada tahun 2007, maskapai ini menghentikan pengoperasian pesawat berjenis B737-200 dan menggantinya dengan 30 armada baru dari jenis Airbus.

Meskipun dengan usaha maksimal, namun takdir berkata lain. Pada tahun 2011, Mandala Air dinyatakan pailit yang tentunya mengejutkan banyak pihak karena jam terbang maskapai ini saat itu telah mencapai lebih dari 40 tahun. Selang setahun kemudian, Tiger Airways mengakuisi 33 persen saham dari Mandala Air. Sejak saat itu, maskapai ini bisa terbang kembali hingga sekarang. Bagi anda yang bertanya-tanya tentang tiket pesawat Mandala, maskapai ini hanya menyediakan satu jenis tiket. Untuk tiket tersebut, penumpang hanya diperbolehkan memasukkan dua buah barang ke dalam bagasi dan beratnya tidak boleh melebihi 10 kg untuk setiap barang.

Sebagai maskapai bujet atau LCC (Low Cost Carrier), Mandala tidak menyediakan snack maupun makanan utama gratis. Hal seperti ini terbilang wajar dan tidak hanya berlaku pada Mandala saja, melainkan sebagian besar maskapai bertiket murah. Namun begitu, perusahaan memberikan fasilitas on-board café jika penumpang membutuhkan makanan dan minuman. Selain hal-hal yang telah disebutkan tadi, ada beberapa hal penting lainnya yang anda perlu tahu. Anak yang berusia di atas 2 tahun dipersilakan untuk membeli tiket pesawat secara terpisah. Mereka dianggap sama haknya seperti penumpang dewasa. Sementara jika anak berusia di bawah 2 tahun, dipersilakan duduk di pangkuan orang tuanya namun tetap akan dikenakan biaya administrasi mulai dari 50 ribu hingga 200 ribu rupiah tergantung dari rute yang ditempuh.

Mandala dan Tiger Airways merupakan maskapai bersaudara dengan misi yang sama, yaitu memberikan harga murah kepada penumpang namun tetap memperhatikan sisi keamanan dan kenyamanan. Perusahaan ini pernah menyandang predikat sebagai Low cost carrier terbaik di di Tanah Air. Penghargaan bergengsi lain yang pernah didapatkan adalah The Most Potential Brand in Airlines Service di tahun 2002. Sekian informasi tentang tiket pesawat Mandala.

Info Terkait :

Leave a Reply