Harga Tiket Pesawat

Harga Tiket Pesawat

Harga tiket pesawat memang selalu jadi incaran, tidak mengherankan karena harganya yang selalu naik turun tidak tentu. Lain dengan harga tiket angkutan umum lainnya seperti pada bus. Harga tiket bus cenderung stabil, tidak ada kenaikan yang berarti. Bahkan bisa dibilang harganya sudah baku. Tidak bisa sembarang ditentukan. Paling sebatas pada hari raya, mereka menaikan toeslag tertentu.



Pada kesempatan lain Maskapai penerbangan selalu berubah-rubah. Padahal fasilitas dan jasa yang diterima adalah sama. Anda membayar tiket pesawat kelas ekonomi pada hari kerja akan berbeda dengan saat akhir pekan. Walaupun anda dapatkan tempat duduk yang sama, pesawat yang sama dan pilot dan pramugari yang tidak berbeda

Ini terjadi karena maskapai penerbangan diberi kelonggaran untuk menentukan harga tiket pesawat mereka. Dan dengan adanya berbagi event dan kegiatan tertentu, gejolak harga tiket ini akan sangat terasa dampaknya.

Katakan pada hari biasa, cenderung harga tiket murah, tapi pada saat akhir pekan akan naik. Karena permintaan yang banyak. Demikian juga pada menjelang hari raya. harga tiket pesawat akan melonjak tak tentu arah.

Ditambah lagi bila harga tiket itu ada pada jalur gemuk. yaitu tiket pesawat Jakarta-Surabaya, Tiket pesawat Jakarta - Jogja dan jalur Jakarta-Medan. Tiap maskapai penerbangan berlomba-lomba menarik penumpang sebanyak-banyaknya. Menjual kursi sepenuh mungkin. Ini berujung pada harga tiket yang semakin kompetitif. Dan akhirnya anda sebagai konsumenlah yang jadi pemenang.

Bila anda ingin mendapatkan harga tiket pesawat murah, pastikan anda aktif dalam mendapatkannya. Beberapa yang bisa anda lakukan adalah mengikuti program maskapai penerbangan tertentu. Seperti AirMiles atau kartu keanggotaan. Bila sering memakai jasa maskapai ini, anda kemudian hari bisa mendapatkan potongan harga tiket yang cukup banyak. Bisa saja anda dapat info tentang harga tiket promo yang dikeluarkan maskapai sebelum masyarakat umum tahu.

Dewasa ini cara lainnya yang sangat lazim dilakukan adalah bisa surfing di internet, mencari harga tiket pesawat online. Saat ini banyak agen perjalanan atau agen tour and travel yang menawarkan tiket pesawat murah online. Harganya tentu sangat bervariatif. Tapi mudahnya anda tidak perlu repot keluar rumah. Sehingga bisa hemat biaya transportasi seperti bensin dan parkir, anda juga berhemat pulsa buat telepon karena bisa berkomunikasi lewat chat atau email.

Melalui layanan tiket pesawat online, anda bisa tanya melalui Meseenger kepada operator untuk mendapatkan harga tiket dari maskapai favorit anda. Dan ini anda lakukan bisa setiap saat. Kapan saja dimana saja. Pada kebanyakan mereka menerapkan layanan 24 jam Uniknya, anda bisa tetap anonim, tanpa harus memperkenalkan diri anda, anda bisa tanya setiap saat. Bayangkan kalau anda harus keluar-masuk ke kantor agen perjalanan menanyakan harga tiket pesawat termurah. tentu akan anda agak merasa sungkan atau bahkan ada rasa malu.

 

Saat ini Ada banyak agen tiket pesawat online yang beroperasi di internet. tapi pastikan mereka adalah penyedia harga tiket pesawat yang termurah. dan hanya mereka yang terpercaya bisa anda andalkan. Bukan cuma agen tiket sembarang dengan pola bisnis yang tidak jelas.

Jadi harga tiket pesawat murah bisa anda dapatkan, tapi pastikaan tahu caranya bagaimana dan dimana mendapatkannya.

Berikut ini contoh harga tiket pesawat murah :

Jakarta - Makassar         mulai IDR 560.000

Jakarta - Aceh                mulai IDR 760.000

Jakarta - Balikpapan       mulai IDR 880.000

Surabaya - Jakarta         mulai IDR 365.000

Surabaya - Medan          mulai IDR 663.000

Surabaya - Batam          mulai IDR 876.000

Surabaya - Manado        mulai IDR 746.000

Surabaya - Bandung       mulai IDR 430.000

Surabaya - Makassar      mulai IDR 665.000

Surabaya - Bali               mulai IDR 566.000

 

Komentar Anda  

 
+3 #1 etti 2013-01-17 14:57
saya sangat kecewa sama sikap kinerja lion di ariport sultan mahmuud badarudin palembang,para staf ptn maupun staf pasasi lion tak ada tata keramah pada penumpang,apa lagi saat mereka sibuk dgn para calo tiket pesawat,mrka langsung lupa pada penumpang dan di abaikan begitu saja
Quote
 

Beri Komentar (Perhatikan, Komentar tidak akan langsung muncul! anda tidak perlu mengulang-ulang komentar)


Security code
Refresh