Cara Menjadi Agen Garuda Indonesia

cara menjadi agen garuda indonesiaIngin jual tiket pesawat Garuda Indonesia ? tentunya anda harus punya ijin untuk melakukannya. Ini dapat berupa ijin jadi agen perjalanan atau cuma agen tiket saja. Pada pilihan selanjutnya ada berbagai cara, dari mulai agen bebas, sub agen hingga agen besar. Perbedaannya ada pada sisi harga tiket pesawat yang dijual dan komisi yang didapatkan. Dan seterusnya pada agen besar yang langsung dibawah maskapai Garuda anda bisa mencari sub agen. Jadi selain dapat komisi penjualan tiket pesawat anda juga dapat keuntungan dari fee mendaftarkan sub agen. Sehingga jaringan penjualan tiket dan bisnis anda secara umum semakin luas.

Maskapai penerbangan Garuda Indonesia merupakan salah satu maskapai paling bergengsi dan nomor satu. Banyak sekali orang lebih memilih Garuda Indonesia sebagai sarana transportasi mereka karena pelayanan dan kenyamanannya. Dengan fakta demikian, banyak orang ingin menjadi agen tiket pesawat garuda Indonesia. Cara menjadi agen garuda Indonesia ini tidak begitu berbeda dengan maskapai penerbangan lain. Pastinya anda harus mengisi beberapa persyaratan yang dijadikan pertimbangan pihak penerbangan apakah anda layak atau tidak.

Berikut beberapa persyaratan menjadi agen tiket pesawat;

  1. Melakukan registrasi keagenan langsung di agen portal maupun bisa melalui online.

  2. Mengajukan surat permohonan keagenan yang ditujukan ke kantor perwakilan pihak penerbangan.

  3. Memiliki perlengkapan komputer dan jaringan internet yang memadai.

  4. Melampirkan foto copy dokumen perusahaan yang diantaranya:

  • Foto copy Akte Pendirian Perusahaan

  • Foto copy Izin Domilisi Perusahaan

  • Foto copy Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)

  • Foto copy Tanda Daftar Perusahaan (TDP)

  • Foto copy Izin Agen Perjalanan / Biro Perjalanan Umum dari Dirjen Pariwisata

  • Foto copy Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP)

  1. Melampirkan foto copy PBB terakkhir untuk kepemilikan kantor milik sendiri. Nama dalam PBB harus sesuai dengan nama perusahaan atau nama pemilik perusahaan.

  2. Jika menyewa sertakan foto copy Perjanjian Sewa Menyewa.

  3. Foto terbaru bergambar interior dan eksterior kantor perusahaan.

  4. Peta atau denah lokasi perusahaan.

  5. Susunan organisasi.

Jika cara menjadi agen garuda di atas sudah anda penuhi, kini tinggal proses selanjutnya yaitu survey yang akan dilakukan oleh pihak managemen maskapai penerbangan garuda Indonesia setempat. Jika pengajuan yang anda berikan bisa diterima, maka selanjutnya anda akan mendapatkan ID Resmi sebagai agen tiket pesawat. Namun, jika pengajuan anda ditolak jangan langsung menyerah. Mungkin ada kekurangan dalam persyaratan, jadi coba cek kembali. Penuhi sesuai dengan permintaan dan lakukan pengajuan ulang di lain waktu.

Cara menjadi agen garuda ini mungkin sedikit rumit dan agak menyusahkan. Anda harus memiliki berbagai persiapan yang matang dan modal yang tidak sedikit jumlahnya. Untuk menjadi agen resmi perlu melakukan deposit minimal sepuluh juta rupiah. Selain itu, perusahaan anda harus sudah berbentuk badan usaha seperti persyaratan yang ada di atas. Namun, dengan menjadi agen tiket resmi dari maskapai penerbangan bisa mendapatkan potongan harga yang diberikan Garuda. Dan lebih baik lagi anda dapat insentif tiap penjualan tiket yang besarnya tetap tidak tergantung harga tiket yang dijual. Anda juga bisa mendapatkan info pertama dan terbaru seperti reschedule, refund, pembatalan penerbangan, paket tiket promo dan penawaran menarik lainnya.

Demikianlah cara menjadi agen garuda Indonesia secara resmi. Menjadi agen resmi tentu memiliki banyak kemudahan, mulai dari informasi terkini seputar maskapai tersebut maupun mendapat potongan harga yang lumayan. Silahkan jika anda tertarik memulai bisnis model ini. Pelajari secara seksama. Jika anda mau jadi agen tiket pesawat maskapai lain seperti Lion Air dapat ikuti caranya menjadi agen tiket Lion Air. Namun sekarang coba dulu jadi agen tiket pesawat Garuda seperti uraian info diatas. Sukses !

Info Terkait :

10 Comments

  1. Rendy 9 Januari , 2017 Reply
    • admin 9 Januari , 2017 Reply
  2. Ary 10 Januari , 2017 Reply
    • admin 10 Januari , 2017 Reply
  3. Adi 14 November , 2017 Reply
    • admin 19 November , 2017 Reply
  4. Jasmin 11 Juli , 2018 Reply
    • admin 13 Juli , 2018 Reply
  5. Doni hamdani firma 16 November , 2018 Reply
  6. ienaini novian 6 Februari , 2019 Reply

Leave a Reply