Terbongkarnya Maling Bagasi Penumpang Pesawat Lion Air

maling-bagasiSalah satu momok paling mengerikan saat naik pesawat ialah kehilangan bagasi. Atau lebih parah lagi kehilangan isi bagasi. Orang yang tak bertanggung jawab, sebut saja maling membobol isi bagasi, mencari barang berharga dengan leluasa.

Praktek yang sudah lama terdengar ini begitu sangat meresahkan penumpang. Terlebih kejahatan ini seperti teroganisir dengan baik. Karena terkesan rapi dan tanpa ada celah untuk menindaknya.

Berangkat dari banyak keluhan dan kasus pembobolan bagasi, maka dilalukanlah operasi besar untuk mendapatkan gambaran yang lebih jelas tentang fenomena meresahkan ini. Berawal adanya pencurian yang dilakukan pada 16 November 2015, petugas Polres Bandara Soekarno-Hatta secara diam-diam menelusuri pencurian tersebut. Dan akhirnya setelah lama, operasi ini membuahkan hasil.

Bagaimana ceritanya ? Ditiap ruang dalam pengelolaan lalu lalang bagasi terdapat CCTV yang merekam setiap pergerakan barang dan gerak-gerik orang. Dari sinilah terekam adanya proses pencurian bagasi tersebut.

Pencurian itu pun terekam kamera CCTV yang dipasang pengelola bandara yaitu PT Angkasa Pura II. Empat pembobol yang masing-masing berinisial A, A, M dan S dibekuk.  Akhirnya lega, tapi begitu jangan senang dulu karena ditengarai adanya sindikat yang beroperasi, dengan kata lain masih banyak orang yang perlu diselidiki dan diamankan.

Pembobol bagasi penumpang yang diduga dilakukan oknum petugas maskapai Lion Air. Berdasarkan hasil penyelidikan, petugas menemukan pencurian itu dilakukan dengan cara sistematis hingga melibatkan petugas keamanan maskapai tersebut.

Dalam rekaman CCTV terlihat, keempat oknum porter Lion Air itu dengan bebasnya membuka tas dan koper penumpang untuk mencari barang berharga. Adapun aksi pencurian dilakukan sebelum barang-barang penumpang dimasukkan ke dalam bagasi pesawat.

Jadi jika anda mengalami pencurian barang dalam tas koper atau bagasi, segera laporkan ke pihak maskapai terkait. Terlebih pada maskapai Lion Air yang sering terjadi. Laporan anda akan ditindak lanjuti dengan seksama dan diselesaikan dengan waktu yang mudah-mudahan secepatnya.

 

Info Terkait :

Leave a Reply