Qatar Airways Maskapai Terbaik Dunia 2015, Garuda Nomor Berapa ?

qatar-airwaysSkytrax, sebuah  lembaga yang rajin membuat survei tentang industri penerbangan telah menentukan maskapai penerbangan terbaik di dunia tahun 2015. Hasilnya bisa dibilang tanpa kejutan. Qatar Airways kembali menduduki peringkat satu menggeser posisi Cathay Pacific. Terpilihnya Qatar Air sudah diprediksi mengingat penampilan maskapai dari timur tengah ini memang semakin impresif.

Maskapai penerbangan yang terbilang muda. Hanya berdiri sejak 1993 tapi sudah punya prestasi luar biasa. Ini karena disokong dana segar yang mengalir dari pompa sumur minyak negara Qatar.

Dengan armada pesawat termuda sedunia, mereka tawarkan servis luar biasa. Tidak heran jika slogan yang mereka sampaikan “kelas ekonomi dengan servis bintang lima”. World’s 5-star airline. Mempekerjakan sejumlah 31.000 orang diseluruh dunia untuk terus menggenjot performa servis kepada pelanggan. Yang terus menggencarkan rute penerbangan internasional sejumlah 140 titik tujuan dan pemberangkatan.

Saat ini armada penerbangan Qatar Airways berjumlah 149 yang kebanyakan terdiri dari pesawat buatan Airbus seperti  Airbus A340 dan Airbus A380-800. Sedang dari Boeing ada seri Boeing 777-300ER.

cabin-qatar-airways

Cabin Pesawat Kelas Ekonomi Qatar Airways

kelas-bisnis-qatar-airways

Cabin Pesawat Kelas Bisnis Qatar Airways

 

Survei dari Skytrax sendiri merupakan servei tahunan  yang melibatkan jutaan orang yang naik pesawat terbang. Dengan penilitian sencapai 18 juta penumpang pesawat dari 110 negara ini merupakan survei terbesar sekaligus mencakup ruang lingkup hasil yang sangat global.

Garuda Indonesia ExploreKemudian posisi Garuda Indonesia dimana ? Mengingat status maskapai penerbangan ini yang sama-sama milik pemerintah, Garuda Indonesia menorehkan prestasi yang cukup membanggakan. Dari sekian ratus maskapai penerbangan  yang diteliti, mencapai posisi ke delapan adalah hal yang patut dibanggakan. Sedang ditingkat ASEAN hanya kalah dari Singapore Airlines.

Berikut adalah daftar sepuluh maskapai terbaik di dunia versi Skytrax 2015 :

1. Qatar Airways
2. Singapore Airlines
3. Cathay Pacific Airways
4. Turkish Airlines
5. Emirates
6. Etihad Airways
7. ANA All Nippon Airways
8. Garuda Indonesia
9. EVA Air
10. Qantas Airways

Yang  mencolok dari daftar diatas ialah, dari top 10 semuanya maskapai penerbangan dari Asia, kecuali nomor 10. Eropa dan Amerika tidak terdapat disana. Maskapai penerbangan Belanda KLM misalnya hanya bercokol di posisi 12. Sementara Lufthansa Jerman ada pada peringkat 12.

Dengan demikian walau Garuda Indonesia ada di rangking 8 tapi hasil ini masih sangat bagus dibanding maskapai penerbangan Eropa dan Amerika. Jadi lain kali anda bergi ke luar negeri, ingat bahwa maskapai penerbangan Garuda Indonesia punya prestasi kepuasan pelanggan lebih bagus dari maskapai Eropa. Sehingga bila anda beli tiket pesawat ke luar negeri tidak keliru kalau tiket Garuda yang jadi pilihan. Tiket pesawat internasional bisa dicari  dengan mudah dan cepat lewat Tiketpesawat.com

 

Info Terkait :

No Responses

Leave a Reply