Pesawat Baru Citilink Airbus A320-200 untuk Rute Bali – Dili

pramugari-citilinkMelihat track record yang positif atas perkembangan penerbangan internasional dari Citilink, layanan pun kian dikembangkan. Salah satunya rute penerbangan internasional dari Bali ke Dili di Timor Leste. Rute yang dimulai pada September 2015 itu kian diminati penumpang. Akibatnya armada yang selama ini dipakai, yaitu Boeing 737-500 akan diganti menjadi pesawat baru. Lebih besar dan modern, pesawat ini tawarkan pengalaman penerbangan dengan kelas Bisnis -ekonomi.

Dengan sendirinya kapasitas kursi yang kemarin dari 96 orang, kini bisa angkut sejumlah 150 orang. Satu peningkatan daya tampung yang sangat signifikan. Rute penerbangan Bali ke Dili ini akan dioperasikan oleh gabungan operasi dengan Air Timor.

Kedepannya layanan bisa jadi akan dikembangkan menuju kota-kota besar lain di Indonesia. Mengingat tren yang semakin positif atas dipakai model transportasi pesawat terbang akhir-akhir ini.

Saat ini Air Timor sendiri memiliki operasi gabungan dalam hal pelayanan. Yaitu untuk rute Bali – Dili bekerja sama dengan Citilink dan rute Singapore – Dili bekerja sama dengan maskapai Silk Air.

Untuk diketahui Citilink saat ini memiliki total 43 pesawat terbang , yang mana terdiri dari 38 unit Airbus A320 dan 5 pesawat buatan Boeing seri  737-500. Adapun rute Citilink telah melayani penerbangan ke 27 kota tujuan dengan frekuensi 240 kali penerbangan dalam sehari. Prestasi yang cukup membaggakan mengingat sengintnya persaingain pada model maskapai berbiaya rendah seperti Citilink ini.

Info Terkait :

Leave a Reply