Mudik Lebaran, 4 juta Orang Akan Naik Pesawat

mudik-di-bandaraLebaran tahun 2016 segera tiba, momen yang ditunggu untuk bertemu keluarga tercinta. Ini harapan semua orang, tak terkecuali mereka yang ada di perantuan. Oleh karenanya saat mudik nanti diperkirakan sekitar 4 juta orang akan naik pesawat terbang menuju ke kampung halaman masing-masing. Jumlah yang cukup besar dengan tren yang terus merangkak naik.

Dibanding dengan angkutan lain, naik pesawat mengalami peningkatan yang lebih besar. Dengan dibukanya banyak bandara perintis dan rute penerbangan baru menuju kota terpencil, beli tiket pesawat menjadi lebih murah dibanding naik bus. Hemat waktu juga jadi faktor penentu. Karena naik pesawat tentunya akan jauh lebih cepat.

Tidak heran orang cari tiket pesawat untuk mudik lebaran nanti sangat banyak jumlahnya. Jika anda juga sedang cari tiket pesawat untuk pulang kampung saat Idul Fitri nanti, jangan lupa cari segera dan jika ketemu harga pas, langsung booking. karena bisa jadi kalau nunggu lama bisa disambar orang. Ingat, saingan anda bukan cuma ratusan atau ribuan orang, tapi jutaan !

Kembali ke soal kenaikan penumpang angkutan udara, ada peningkatan sekitar 7,62% dibanding angkutan lebaran tahun kemarin. Dengan tujuan utama yaitu Jawa Tengah, Barat dan Jawa Timur. Terus ini data dapat dari mana, mas ?, dari Ditjen Perhubungan tentunya !

Dengan penumpang udara sebanyak itu, diharapkan akan adanya mutu pelayanan yang semakin membaik. Terutama di Bandara-bandara tersibuk di kota-kota besar. Bukan rahasia lagi kalau pelayanan di Bandara Indonesia itu masih miskin dari kualitas. Baik dari servis per orangan maupun teknis dalam hal check-in hingga delay penerbangan.

Satu momok paling menakutkan dan menyebalkan adalah delay penerbangan. Meskipun ada tips saat pesawat delay, namun menghindari hal iniĀ  adalah tugas utama maskapai dan pengelola bandara setempat. Karena ketepatan waktu dalam perjalanan mudik adalah sumber penting dalam kenyanaman pelayanan. Jika layanan lancar tanpa gangguan, penumpangpun senang merayakan Lebaran.

 

 

Info Terkait :

No Responses

Leave a Reply